Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Reuni 212 Tak Diizinkan, Polda Metro: Bayangkan yang Datang, Sudah Divaksin Belum?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 03 Desember 2021, 00:57 WIB
Reuni 212 Tak Diizinkan, Polda Metro: Bayangkan yang Datang, Sudah Divaksin Belum?
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Zulpan/Net
rmol news logo Selain rekomendasi Satgas Covid-19 DKI Jakarta yang tak menghendaki reuni 212 digelar di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat. Pertimbangan lain ialah peserta reuni 212 yang datang dari luar wilayah DKI Jakarta.

“Bayangkan kalau mereka datang dengan jumlah banyak, apalagi dari daerah lain di luar DKI. Kita tidak tahu mereka sudah vaksin apa belum. Kalau warga DKI okelah 100 persen sudah, kalau daerah lain kan belum, Jabar, Banten kita belum tahu,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan kepada wartawan di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (2/12).

Zulpan menyampaikan bahwa saat ini negara tegah bersiap waspada mengantisipasi penyebaran virus corona varian baru Omicron yang dikatakan lebih cepat penyebarannya dan dianggap berbahaya.

Disisi lain, Zulpan mengajak untuk berempati terkait dampak pandemi Covid-19 yang banyak merenggut nyawa ini, baik dari keluarga terdekat hingga tenaga kesehatan yang bersinggungan langsung dengan pasien Covid-19.

Terlebih, lanjut Zulpan, saat ini situasi sudah mulai dapat dikendalikan dan perekonomian mulai bangkit dan tumbuh.

“Jangan sampai karena situasi, memaksakan diri reuni seperti ini, ini berdampak tidak baik bagi kesehatan. Kalau eknomi lumpuh kita semua yang berdanpak. Kita masyarakat Jakarta sudah gembira dengan PPKM Level 1, ke tempat belanja, bertemu teman dan keluarga,” pungkas Zulpan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA