Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Peserta Reuni 212 Nurut saat Diminta Bubar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 02 Desember 2021, 11:15 WIB
Peserta Reuni 212 Nurut saat Diminta Bubar
Pembubaran peserta Reuni 212/RMOL
rmol news logo Kerumunan massa yang berada di sekitar RS Budi Kemuliaan dibubarkan oleh aparat gabungan TNI-Polri. Kelompok ini duga merupakan peserta Reuni 212 yang hendak bergerak ke Patung Kuda, Jakarta Pusat.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengurai bahwa kerumunan ini telah melaksanakan orasi di persimpangan Jalan Kebon Sirih dan MH Thamrin.

“Karena dikhawatirkan akan menambah jumlah kerumunan dan mengganggu arus lalin kita imbau untuk tinggalkan lokasi," katanya seperti diberitakan Kantor Berita RMOL Jakarta, Kamis (2/12).

Setelah diimbau untuk meninggalkan lokasi, Sambodo mengklaim para warga nurut dan mau membubarkan diri.

"Alhamdulilah mereka menurut mau koperatif dan sudah bergerak menuju Jalan Wahid Hasyim dan Tanah Abang," kata Sambodo.

Situasi terkini di silang Monas kini masih terpantau sepi.

Ketua Panitia Reuni Alumni 212, Eka Jaya dalam keterangan tertulis menyatakan Reuni 212 digelar di dua lokasi berbeda yakni Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat dan Masjid Az-Zikra, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Dalam maklumat tersebar, aksi di Patung Kuda rencananya akan digelar pada pagi hari pukul 08.00-11.00 WIB dengan tajuk 'Aksi Superdamai'.

Kemudian, acara lanjutan juga digelar di Aula Masjid Az Zikra, Sentul, Bogor Jawa Barat mulai dari pukul 12.30 hingga 15.30 WIB. rmol news logo article

ARTIKEL LAINNYA