Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

11 Jalan Menuju Patung Kuda dan Monas Ditutup

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 02 Desember 2021, 08:22 WIB
11 Jalan Menuju Patung Kuda dan Monas Ditutup
Polisi menutup jalan/Net
rmol news logo Rekayasa lalu lintas dilakukan Polda Metro Jaya untuk menutup area Patung Kuda dan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat pada Kamis (2/12). Rekayasa dilakukan untuk mencegah peserta Reuni 212 berkumpul di kedua wilayah tersebut.

"Semua titik yang menuju kawasan Patung kuda dan Monas kita lakukan penutupan," kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo di kawasan Kebon Sirih, Jakpus, Kamis (2/12/2021).

Sebanyak 11 jalan menuju kedua area tersebut ditutup. Yakni Jalan MH Thamrin, Jalan Agus Salim, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jalan Medan Merdeka Utara, Jalan H Juanda, Jalan Veteran II, Jalan Veteran III, Jalan Veteran I, Jalan Majapahit, Jalan Museum, dan Jalan Budi Kemuliaan.

Penutupan tidak hanya berlaku bagi kendaraan pribadi, angkutan umum seperti TransJakarta juga tidak bisa melewati akses tersebut hingga pukul 21.00.

Penutupan dilakukan karena Polda Metro Jaya sudah mengeluarkan keputusan untuk tidak mengizinkan pelaksanaan Reuni 212.

"Untuk mengantisipasi adanya sekelompok masyarakat yang masih tetap nekat untuk melaksanakan Reuni 212,” sambung Sambodo.
Selain penutupan ada juga rekayasa pengalihan arus. Dalam rekayasa ini, kendaraan dari arah Jl MH Tamrin menuju Bundaran Patung Kuda dibelokkan ke kiri atau ke kanan di Simpang Kebon Sirih.

Selanjutnya, kendaraan dari Jalan Abdul Muis diluruskan, sehingga tidak bisa ke arah Harmoni. Kendaraan dari arah Tugu Tani ke Jalan Merdeka Selatan diluruskan menuju Katedral atau ke arah Masjid Istiqlal.

Sedangkan kendaraan dari Harmoni ke Istana dibelokkan ke kiri ke Jalan Ir H Juanda. Kendaraan dari arah Tomang diluruskan atau dibelokkan ke kiri ke arah Kota Kua. Untuk Jalan Veteran I hingga III ditutup. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA