Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cegah Massa Reuni 212, Polisi Sekat Akses Masuk Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 02 Desember 2021, 03:03 WIB
Cegah Massa Reuni 212, Polisi Sekat Akses Masuk Jakarta
Ilustrasi/Net
rmol news logo Untuk mencegah massa reuni 212 memasuki wilayah DKI Jakarta, jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyekat sejumlah akses jalan masuk ke ibu kota.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yugo menyampaikan, jajarannya akan bersiaga untuk menseleksi pengendara yang akan memasuki wilayah DKI Jakarta.

"Di kawasan masuk Jakarta ada yang kita sebut filterisasi. Artinya kendaraan masih bisa melintas kecuali massa 212," kata Sambodo kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Rabu (1/12).

Sambodo membeberkan, penyekatan ini akan dilakukan di seluruh pintu masuk Jakarta. Antara lain, Kalimalang, Pasar Jumat, Lenteng Agung, Panasonic, Jalan Raya Bogor termasuk dari arah Tangerang, Batu Ceper, dan Daan Mogot

“Semua titik-titik masuk Jakarta itu akan ada pasukan," ungkap Sambodo.

Sebelumnya, Ketua Panita Reuni PA 212, Eka Jaya menjelaskan, reuni 212 akan dilaksanakan di dua lokasi berbeda yakni Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat dan Masjid Az-zikra, Sentul, Bogor, hari ini Kamis (2/12).

Reuni 212 yang bertajuk Aksi Superdamai di Patung Kuda rencananya dilakukan pada pagi hari, pukul 08.00-11.00 WIB. Adapun di Masjid Az-zikra, Sentul, Bogor akan dilaksanakan acara silaturahmi dan dialog 100 tokoh, pada 12.30-15.30 WIB.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA