Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Reuni 212, Kapolda Lampung Imbau Masyarakat Tetap di Rumah Saja

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 01 Desember 2021, 16:18 WIB
Jelang Reuni 212, Kapolda Lampung Imbau Masyarakat Tetap di Rumah Saja
Kapolda Lampung Irjen Hendro Sugiatno/RMOLLampung
rmol news logo Menjelang Reuni 212, Kapolda Lampung, Irjen Hendro Sugiatno, mengimbau masyarakat agar tetap di rumah saja. Tak perlu ikut melakukan kerumunan yang berpotensi memicu penyebaran virus Covid-19.

"Terkait dengan reuni (212), saya berharap masyarakat agar tetap di rumah saja," kata Kapolda Lampung di depan Gedung Siger Lounge, Mapolda Lampung, Rabu (1/12).

Menurutnya, saat ini Indonesia masih dalam situasi pandemi Covid-19. Oleh sebab itu, seluruh masyarakat harus bersama-sama mencegah timbulnya klaster baru penyebaran virus Covid-19. Khususnya di Provinsi Lampung.

"Selalu patuhi protokol kesehatan dengan cara rajin mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan guna mengantisipasi menyebarnya virus Covid-19," jelas Hendro, dikutip Kantor Berita RMOLLampung.

"Sayangi diri sendiri dan keluarga serta lingkungan masyarakat dari bahaya virus Covid-19," sambungnya.

Terkait pelaksanaan Reuni 212 pada Kamis besok (2/12), Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya bakal melakukan penyekatan terhadap kendaraan yang akan masuk ke Jakarta.

Ditlantas menegaskan akan menyekat hampir semua pintu masuk ke Jakarta. Mulai dari Pasar Jumat, Lenteng Agung, Kalimalang, Jalan Raya Bogor hingga pintu masuk dari Tangerang, seperti Batuceper dan Jalan Daan Mogot.

"Di kawasan masuk Jakarta ada yang kami sebut filterisasi, artinya kendaraan masih bisa melintas, kecuali massa 212," kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo, kepada wartawan, Rabu (1/12). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA