Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Siapkan 1.000 Dosis Vaksin dan Bansos, Polres Semarang Imbau Warga Tidak Takut Divaksin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 29 November 2021, 01:10 WIB
Siapkan 1.000 Dosis Vaksin dan Bansos, Polres Semarang Imbau Warga Tidak Takut Divaksin
Vaksinasi dan pembagian bansos oleh Polres Semarang/Ist
rmol news logo Dalam rangka mensukseskan program vaksinasi pemerintah sebagai upaya memutus dan mencegah penularan Covid-19, Polri menggelar vaksinasi Presisi Serentak.

Dalam kerangka Vaksinasi Presisi Serentak, Polres Semarang menggelar kegiatan ini di wilayah Kecamatan Tengaran. Pelaksanaan vaksinasi  dibantu oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Semarang, dan Camat setempat.

Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika melalui Wakapolres Semarang Kompol Sigit Ari Wibowo menuturkan kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia yang dipimpin oleh Kapolri dari Bogor, Jawa Barat.
 
Wakapolres menjelaskan bahwa vaksinasi yang digelar pihaknya ini menyasar kurang lebih 1.000 warga Kabupaten Semarang. Adapun vaksinasi tersebut dipusatkan di Polsek Tengaran dan dilaksanakan juga di Polsek Jambu.

"Kita siapkan 2 wilayah ini dengan jumlah masing-masing wilayah 500 dosis jadi total 2 wilayah ada 1.000 dosis vaksin," kata Kompol Sigit Ari dalam keterangan tertulis, Minggu (28/11).

Sesuai dengan arahan Kapolres, Sigit Ari menjelaskan, vaksinasi ini memfokuskan pada vaksin dosis kedua, namun pelayanan tetap dibuka bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksin dosis pertama.

Kagiatan vaksinasi ini menggandeng Pemda dan Forkopimda setempat serta Djarum Foundation. Polres Semarang juga telah menyiapkan 1.000 paket baksos untuk warga Kabupaten Semarang yang mengikuti vaksinasi. Ia menghimbau pada masyarakat agar tidak takut divaksin sebagai penangkal virus covid-19.

"Vaksin ini aman jadi masyarakat jangan percaya berita berita yang negatif tentang vaksin, secara medis maupun kenyataanya vaksin bagus untuk kesehatan," tutupnya.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA