Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polda Kalteng Beri Penghargaan 22 Ormas di Hari Sumpah Pemuda

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 28 Oktober 2021, 22:24 WIB
Polda Kalteng Beri Penghargaan 22 Ormas di Hari Sumpah Pemuda
Kapolda Kalteng Irjen Dedi Prasetyo memberi penghargaan terhadap Ormas di Hari Sumpah Pemuda/Ist
rmol news logo Memperingati hari sumpah pemuda ke -93, Polda Kalimantan Tengah menggelar upacara kebangsaan di Lapangan Barigas Mapolda Kalteng, Kamis (28/10).

Kapolda Kalteng Irjen Dedi Prasetyo memimpin langsung upacara yang juga dihadiri oleh Sekda Provinsi Kalteng Nur Yakin, Kasrem 102 Panju Panjung Kolonel Czi. Wakhyono, pejabat utama Polda Kalteng. Dedi mengenakan baju adat Sengkarut, yang merupakan baju adat masyarakat Dayak.

Dalam upacara kali ini Kapolda Kalteng juga memberikan penghargaan kepada 22 organisasi masyarakat serta memberikan penghargaan kepada personel Polda Kalteng yang berprestasi dalam PON XX Papua sebagai pelatih dan atlet Provinsi Kalteng.

Kapolda melalui Kabidhumas Kombes Eko Saputro, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempererat persatuan dan kesatuan dengan filosofi Huma Betang.

"Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini dapat menciptakan kerukunan antar umat beragama dan suku di Kalimantan Tengah sehingga kebersamaan selalu terjadi di bumi tambun Bungai tercinta ini," terangnya.

Lebih lanjut Eko juga menambahkan setelah upacara kegiatan dilanjutkan dengan pendistribusian bantuan sembako yang di serahkan kepada organisasi masyarakat dimana mereka yang akan mendistribusikannya secara langsung serta dilanjutkan dengan defile.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA