Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pastikan WBSK Mandalika Berjalan Lancar, Kakorlantas Kirim Personel dan Kendaraan Operasional Tambahan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 15 Oktober 2021, 22:18 WIB
Pastikan WBSK Mandalika Berjalan Lancar, Kakorlantas Kirim Personel dan Kendaraan Operasional Tambahan
Kakorlantas Polri Irjen Istiono saat memimpin apel gelar kendaraan dalam rangka persiapan WBSK Mandalika/RMOL
rmol news logo Sirkuit Mandalika beserta seluruh fasilitas penunjang, dipastikan siapp menggelar event internasional World Superbike (WSBK) Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), yang akan dilaksanakan 19-21 November 2021.

Hal tersebut disampaikan Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Istiono saat  memimpin apel gelar kendaraan dalam rangka persiapan WBSK Mandalika di Lapangan Bhara Daksa Polda NTB, Jumat (15/10).

Irjen Istiono menyampaikan, telah memantau langsung terkait kesiapan baik perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengendalian WSBK Mandalika.

"Saya lihat sangat bagus dari kersiapan perencanaan ini, mudah-mudahan apa yang sudah kita lakukan dan detail ini bisa secara maksimal pelaksanaan dengan aman lancar," ujar Istiono.

Lanjutnya, penerapan rekayasa lalu lintas di sekitar area parkir Sirkuit Mandalika dan kesiapan pengaturan mengatasi kedatangan penonton, hingga pelaksanaan kesiapan dilapangan dinilai cukup baik.

"Kemudian kemarin sore kita melihat upaya-upaya nanti rencana rekayasa lalu lintas kemudian juga lokasi parkir di sana, pengaturannya seperti apa, termasuk penonton semua terus orang datang ke sana seperti apa kita sudah lihat semuanya dan kesiapan antara jajaran dan instansi terkait sudah sinergi sudah bagus," terangnya.

Istiono menekankan, tetap terus melakukan asisten terhadap kesiapan WSBK di wilayah Polda NTB. Dengan asistensi, pihaknya dapat mengetahui kebutuhan personel dan sarana prasana yang dibutuhkan jajaran Polda NTB untuk menghadapi event WSBK.

"Contohnya dari dilihat Dipsamanta perlu apa yang perlu kita tambahkan, kemudian lalu lintas roda empatya, roda duanya perlu apa ini akan kita backup sepenuhnya," katanya.

Istiono juga menyampaikan Korlantas Polri akan mem-backup event WSBK dengan mengirimkan personel tambahan. Termasuk kendaraan roda dua maupun roda empat agar tamu event WSBK bisa mendapatkan pelayanan yang terbaik.

"Minggu depan sudah geser ke sini, baik roda empat maupun roda dua, akan kita datangkan roda empat sebanyak 15 unit, kemudian roda dua ada 5 unit untuk membackup sementara untuk tanggal 18, 19, dan 20 November,” demikian Istiono. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA