Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perempuan Pertama Menjadi Panglima TNI

 OLEH: <a href='https://rmol.id/about/jaya-suprana-5'>JAYA SUPRANA</a>
OLEH: JAYA SUPRANA
  • Senin, 04 Oktober 2021, 16:30 WIB
Perempuan Pertama Menjadi Panglima TNI
Jaya Suprana/Ist
DI TENGAH suasana tegang menunggu keputusan Presiden tentang siapa yang dianggap layak diangkat menjadi Panglima TNI yang baru menggantikan yang lama, mendadak muncul di kawasan medsos yang di-share oleh sahabat merangkap Mahaguru Kearifan Jawa saya, Eddi Hariyadhi sebuah pemberitaan dengan judul dahsyat “Baru kali ini Panglima TNI akan dijabat oleh Seorang Wanita”.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal ini diketahui pada saat seorang wartawan menanyakan langsung kepada Presiden Jokowi  “Pak Presiden, sehubungan dengan Panglima TNI sebentar lagi akan memasuki masa pensiun, siapakah yang akan menggantikan beliau?”. Presiden tegas menjawab, “Mbok Sabar!”

Anugerah Humor Nasional

Sebagai pendiri Pusat Studi Humorologi dan pendiri Perhimpunan Pencinta Humor serta penggagas Hari Humor Nasional yang diproklamirkan oleh putri bungsu Gus Dur, Inaya Wahid, dan disaksikan oleh Menko Polhukam Mahfud MD dan Gus Mus pada 7 September 2021, saya merasa berhak bahkan berwenang sambil bertanggung-jawab untuk menominasikan berita hebat tentang perempuan Panglima TNI sebagai penerima Anugerah Suprana yang InsyaAllah akan dimaklumatkan pada Hari Humor Nasional 2022 bersamaan dengan perayaan kelahiran Gus Dur yaitu 7 September.

Untuk kesekian kali secara tak terhingga, berita dahsyat tentang perempuan Panglima TNI  itu merupakan bukti tak terbantahkan mengenai betapa dahsyat  kreativitas bangsa Indonesia menciptakan lelucon yang benar-benar khas Indonesia tanpa ada duanya di marcapada.

Karena berita semacam itu mustahil dapat dimengerti oleh bangsa lain yang tidak mengerti semantika serta sintaks khas bahasa Indonesia, serta tradisi pemilihan maupun pemecatan Panglima TNI yang di Indonesia merupakan hak prerogatif presiden.

Anugerah MURI


Di sisi lain, akibat terkecoh berita humor itu, tim pencari fakta rekor MURI sebenarnya sudah merencanakan akan memberi anugerah MURI kepada perempuan pertama yang menjadi Panglima TNI.

Sungguh sangat amat disayangkan bahwa MURI dengan sangat menyesal dan kesal terpaksa membatalkan atau InsyaAllah hanya menunda rencana anugerah MURI kepada perempuan pertama menjadi Panglima TNI yang belum pernah terjadi di Indonesia. Bahkan di seluruh negara di planet bumi ini akibat TNI memang hanya ada di Indonesia.

Terpaksa MURI juga harus Mbok Sabar. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA