Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bantah Argumen Pendukung Interpelasi, Formula E Ternyata Ada di RPJMD

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 29 September 2021, 18:30 WIB
Bantah Argumen Pendukung Interpelasi, Formula E Ternyata Ada di RPJMD
Ajang balapan Formula E akan diadakan di Jakarta pada Juni tahun 2022/Net
rmol news logo Salah satu alasan yang sering digunakan pengusung interpelasi Formula E dalam memuluskan rencananya adalah karena ajang balap mobil listrik ini disebut tidak masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Menjawab hal ini, Pemprov DKI Jakarta menjelaskan bahwa Formula E dan bahkan MotoGP Mandalika memang tidak disebutkan secara spesifik baik di RPJMN maupun di RPJMD.

"Namun sesungguhnya Formula E masuk dalam RPJMD 2017-2022 dalam bagian penyelenggaraan even pariwisata bertaraf internasional," jelas Pemprov DKI dalam keterangan tertulisnya, Rabu (29/9).

Selanjutnya dalam RPJMD di halaman  271 disebutkan sasaran misi kedua salah satunya berbunyi, “Meningkatkan pertumbuhan Investasi di Jakarta".

Lalu RPJMD di halaman 272 dan 293 tertuang tujuan kedua atas misi kelima, “Terwujudnya Jakarta sebagai kota tujuan wisata yang berdaya saing Internasional”.

"Salah satu strategi yang didorong adalah Pelibatan peran serta masyarakat, penerapan sertifikasi usaha pariwisata, dan penerapan E-Tourism," tandas Pemprov DKI.

Dengan demikian tudingan bahwa Formula E tidak ada dalam RPJMD merupakan sebuah kekeliruan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA