Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Cerita Kapolri Diminta Wujudkan Pembangunan Islamic Center Persatuan Islam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 21 September 2021, 19:19 WIB
Cerita Kapolri Diminta Wujudkan Pembangunan Islamic Center Persatuan Islam
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo disaksikan oleh Ketua Umum Persis KH Aceng Zakaria dan Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi meletakan batu pertama pembangunan Islamic Center Persis di Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur/Ist
rmol news logo Pembangunan Islamic Center Persatuan Islam (Persis) di Jalan Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur, akhirnya benar-benar terwujud.

Pembangunan gedung yang nantinya akan digunakan sebagai sarana ibadah dan pendidikan serta dakwah Islam dalam rangka penguatan persatuan Bangsa dan kemaslahatan umat itu bermula saat Kapolri bersilaturahmi, bertemu secara nonformal dengan Ketua Umum Persatuan Islam KH. Aceng Zakaria.

Dalam pertemuan yang disertai diskusi itu, Ketua Umum Persis KH Aceng Zakaria bercita-cita ingin membangun pusat kegiatan Persis yang sama seperti di Bandung ada di Jakarta.

"Dari obrolan itu kita diskusikan dengan teman-teman dan alhamdulilah apa yang menjadi cita-cita dari bapak Ketua Umum dan pengurus ibarat kata gayung bersambut," kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Islamic Center Persis, Selasa (21/9).

Berkat kolaborasi Polri dengan Bank Mandiri menyalurkan bantuan CSR pembangunan Islamic Center akhirnya dimulai.

"Teman-teman tertarik dan bersemangat untuk berkontribusi menyelesaikan program pembangunan Islamic Center khususnya sahabat kita Direktur Mandiri dan tim yang begitu semangat dan luar biasa kita sepakat apa yang menjadi program Persis harus kita tuntaskan," beber Kapolri.

Kapolri berpandangan, Persis merupakan satu organisasi Islam yang telah berusia hampir 100 tahun karena berdiri sejak tahun 1923 dan banyak berkontribusi termasuk ikut melahirkan bangsa Indonesia.

"Hal tersebut menjadi pegangan kami bahwa bekerja sama dan bersinergi dengan Persis tentunya hal yang tidak usah diragukan lagi dan bagi kami ini suatu kehormatan," tandas Kapolri.

Dengan begitu, mantan Kapolda Banten ini berkeyakinan Islamic Center Persatuan Islam dapat bermanfaat untuk masyarakat luas dan bisa lebih memperluas cakupan penyampaian dakwah daripada yang saat ini sudah berlangsung.

Mantan Kabareskrim Polri ini juga menuturkan, pembangunan Islamic Center ini juga bisa menjadi pusat pengembangan usaha bagi Persis untuk membentuk UMKM-UMKM yang menjadi pusat ekonomi bagi Persis dan masyarakat secara umum.

Ia berharap, dari Islamic Center ini bisa melahirkan generasi yang siap menyongsong Indonesia yang memiliki cita-cita menjadi salah satu negara besar.

"Mungkin ke depan kalau berjalan lancar kita menjadi negara terbesar nomor 4 dunia dan tentunya ini perlu dipersiapkan SDM unggul dan kami yakin Persis mempersiapkan itu untuk mewujudkan Indonesia ke depan jadi negara maju," harap Sigit.rmol news logo article

 
EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA