Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

KSAD Andika Perkasa Ingin TNI dan Tentara AS Berteman Baik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 18 Agustus 2021, 08:44 WIB
KSAD Andika Perkasa Ingin TNI dan Tentara AS Berteman Baik
Kepada Staf Angkatan Darat, Jenderal Andika Perkasa/Ist
rmol news logo Latihan bersama antara TNI AD dan tentara Amerika Serikat dalam program Garuda Shield diharapkan menjadi ajang menjalin persahabatan antarprajurit kedua negara.

“Jadikan prajurit TNI AD seperti saudara kalian, karena saya ingin mereka mengenal kalian lebih dekat dengan berinteraksi, sehingga berteman dengan baik, dan membangun hubungan, karena itulah hal terpenting yang saya ingin mereka dapatkan dari latihan ini," kata Kepada Staf Angkatan Darat, Jenderal Andika Perkasa dikutip dari akun Youtube TNI AD, Selasa (17/8).

Adapun latihan bersama Garuda Shield ini sudah dilakukan sejak 1 Agustus hingga 14 Agustus kemarin. Latihan bersama dilakukan di beberapa tempat, yakni di Baturaja, Amborawang, dan Makalisung.

Total ada 2.161 prajurit TNI AD dan 1.547 tentara Amerika Serikat yang ikut dalam Latma Garuda Shield ini. Selain itu, latma ini disebut sebagai yang terbesar sepanjang sejarah kerja sama militer RI dan AS selama ini.

Saat pembukaan pelatihan Garuda Shield ke-15 di Batu Raja, Commanding General United States Army Pasific (USARPAC) General Charles A Flynn mengucapkan terima kasih kepada semua yang terlibat dalam perencanaan yang luar biasa hingga terlaksananya Garuda Shield.

"Saya tidak mengharapkan apapun selain profesionalisme dari tim yang ada di sini. Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada kepemimpinan tuan rumah, Jenderal TNI Andika Perkasa. Terima kasih banyak,” kata General Charles A Flynn. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA