Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kemnaker Dorong BBPLK Semarang Jadi Wilayah Bebas Korupsi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Selasa, 10 Agustus 2021, 22:14 WIB
Kemnaker Dorong BBPLK Semarang Jadi Wilayah Bebas Korupsi
Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi (kanan) saat kunker ke BPLK Semarang, Jawa tengah/RMOL
rmol news logo Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), Anwar Sanusi, menyambangi Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Semarang, Jawa Tengah, pada Selasa (10/8). Kedatangan orang nomor dua di Kemnaker itu untuk menerapkan reformasi dan reformasi Balai Latihan Kerja (BLK).

Anwar Sanusi menyatakan langkahnya mendatangi BBPLK Semarang sebagai upaya mendukung fokus kerja pemerintahan, sehingga mampu menghasilkan SDM/ASN ketenagakerjaan yang kompeten, profesional, dan berkeinginan.

Tujuannya, untuk menjadikan BBPLK Semarang sebagai salah satu institusi yang mampu mendorong dan memberikan kontribusi bagi peningkatan kontribusi reformasi birokrasi.

"Salah satunya, kami ingin BBPLK Semarang menjadi satu andalan kita sebagai wilayah bebas korupsi, wilayah birokrasi yang bersih dan melayani," kata Anwar Sanusi.

Didampingi Kepala BBPLK Semarang, Heru Wibowo, Anwar Sanusi dalam arahannya menyampaikan dua pesan kepada pegawai di lingkungan BBPLK Semarang.

Pertama, di masa pandemi virus corona baru (Covid-19), dengan segala keterbatasan di tengah situasi sulit, Kepala BBPLK Semarang diminta tetap mampu mengendalikan jajarannya agar tidak menghentikan kreativitas meski bekerja dari rumah atau work from home (WFH).

"WFH itu bukan libur ya, Pak Heru, Para Kordinator, Sub kordinator, selaku pimpinan memiliki kewajiban untuk mengkoordinir para pejabat fungsional yang sudah diklasterkan dalam rumpun-rumpun sesuai dengan keahliannya. Kita ingin ke depan, terus melakukan perbaikan dan meraih kemenangan dalam kompetisi di masa depan," ujarnya.

Kedua, Sekjen berpesan selain berpikir out of the box dan inovatif, maka BLK harus membuka diri.

Lebih jelas Anwar Sanusi menguraikan caranya dengan melakukan kolaborasi jejaring kerja yang memiliki core (dasar) sama. Misalnya kolaborasi dengan kalangan perguruan tinggi, maupun asosiasi disainer.

"Tidak mungkin kita memperoleh ide, kalau sementara ini, tanpa pernah dibarengi melakukan kolaborasi dengan pihak lain. Tidak akan mungkin, karena sumber itu berasal dari luar," katanya.

Sementara Kepala BBPLK Semarang, Heru Wibowo, menegaskan bahwa seluruh jajaran BBPLK Semarang menyambut positif motivasi dari Sekjen Kemnaker untuk meningkatkan performa BBPLK Semarang dan Kemnaker dalam rangka reformasi birokrasi dan BLK.

"Untuk reformasi birokrasi, kami mendukung dan akan menciptakan itu semua di sini, sesuai arahan beliau," ujar Heru Wibowo.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA