Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Vaksinasi Presisi Merdeka, Polda NTB Siapkan 1.000 Dosis Vaksin Tiap Kampus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 03 Agustus 2021, 16:10 WIB
Vaksinasi Presisi Merdeka, Polda NTB Siapkan 1.000 Dosis Vaksin Tiap Kampus
Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal menyaksikan Vaksinasi Presisi Merdeka di Universitas Muhammadiyah Mataram/Ist
rmol news logo Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia sekaligus mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok atau herd immunity, Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) mengagas dan menginisasi Vaksinasi Presisi Merdeka Goes to Campus.

Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal menyampaikan, target vaksinasi di lingkungan akademik ini sebagai wujud hadirnya negara untuk melindungi generasi muda dari paparan virus corona. Mengingat mahasiswa-mahasiswi adalah penerus masa depan bangsa.

"Mahasiswa-mahasiswi adalah penerus tongkat estafet kepemimpinan bangsa ini,’’ kata Irjen Mohammad Iqbal kepada wartawan, Selasa (3/8).

Untuk gelombang pertama, Vaksinasi Presisi Merdeka Goes to Campus digelar hari ini di Universitas Muhammadiyah Mataram. Kegiatan dihadiri Gubernur NTB, Kapolda NTB, Wakapolda NTB, Kasrem 162/WB, Irwasda Polda NTB, Kadinkes Prov. NTB, Dir RSUP Prov. NTB, Rektor Universitas Muhammadiyah Mataram, Wakil Rektor 1, 2 & 3, Kasat Pol PP Prov. NTB, Ketua BEM Presma, Ketua OKP Se-Kota Mataram serta seluruh Civitas Akademika Universitas Muhammadiyah Mataram.

"Vaksinasi Goes to Campus ini sebagai bentuk dukungan penuh serta sinergitas Polri dengan kalangan kampus, termasuk dengan Univeraitas Muhammadiyah, untuk mencapai herd immnunity dan ikhtiar bangsa Indonesia keluar dari pandemi," tegas Jenderal Iqbal.

Dikatakan Iqbal, kegiatan seperti ini juga akan dilaksanakan kepada mahasiswa Undikma (Universitas Pendidikan Mandalika), dan UIN Mataram. Pihaknya sengaja menggandeng elemen mahasiswa dari BEM Nusantara dan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang tergabung dalam Cipayung Plus  (HMI, GMKI, PMKRI, IMM, PMII, KMHDI, Hikmahbudhi, dan lain-lain) dalam menggelar vaksinasi di kampus selanjutnya.

"Setiap kampus disiapkan 1.000 dosis vaksin," demikian Iqbal.rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA