Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bantu PKL, Ditlantas Polda Sulsel Borong Dagangan dengan Harga 10 Kali Lipat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 29 Juli 2021, 23:59 WIB
Bantu PKL, Ditlantas Polda Sulsel Borong Dagangan dengan Harga 10 Kali Lipat
Ditlantas Polda Sulsel bagikan sembako untuk pedagang kaki lima di Makassar/Ist
rmol news logo Guna meringankan beban para pedagang kaki lima (PKL) di Kota Makassar dan sekitarnya di masa pandemi Covd-19, jajaran Ditlantas Polda Sulsel meluncurkan program Gerakan Peduli PKL, Kamis (29/7).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kegiatan dilakukan dengan membeli dagangan PKL dengan harga 10 kali lipat sert memberikan sembako.

Aksi kepedulian ini dimotori Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel, AKBP M Yusuf Usman setelah mendapat instruksi langsung dari Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Frans Sentoe.

Gerakan ini dilakukan di sejumlah tempat di Makassar, antara lain pedagang kecil di Jalan Pelita, Jalan Bantabantaeng, dan Jalan Sultan Alauddin depan Pasar Pabaengbaeng.

"Di masa PPKM Level 4 ini, tidak sedikit pedagang merasakan imbasnya. Oleh sebab itu, kami datang memborong dagangan mereka dan juga memberikan bantuan sembako," ujar Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel, AKBP M Yusuf Usman.

Hal itu juga dilakukan terhadap pedagang pisang yang berada di Jalan Bantabantaeng. Kasi BPKB, Kompol Mamat Rahmat bersama Kasi Fasmat, AKP Ade Firmansyah ikut memborong dagangan pisang milik pasangan suami istri, Dg Naba dan Dg Kebo yang disimpan di atas gerobak kayu.

"Khusus di Kota Makassar, hari ini ada tiga pedagang kaki lima yang kami datangi. Kami memang sebelumnya melakukan survei melihat layak tidaknya pedagang itu mendatkan bantuan," kata Kompol Mamat Rahmat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA