Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Balik Layar Kapolri, Penunjukan Irjen Wahyu Widada Sebagai Asisten SDM Kapolri Dinilai Tepat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Rabu, 28 Juli 2021, 17:11 WIB
Di Balik Layar Kapolri, Penunjukan Irjen Wahyu Widada Sebagai Asisten SDM Kapolri Dinilai Tepat
Irjen Wahyu Widada ditunjuk Kapolri sebagai Asisten SDM Polri/Net
rmol news logo Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi menunjuk Kapolda Aceh Irjen Wahyu Widada diangkat sebagai Asisten SDM Polri menggantikan Irjen Sutrisno Yudi Hermawan yang memasuki masa pensiun.

Penunjukan itu dilakukan saat Kapolri melakukan mutasi dan promosi ratusan perwira tinggi dan menengah melalui surat telegram tertanggal 26 Juli 2021.

Menanggapi hal itu pengamat Intelijen dan Keamanan Ngasiman Djoyonegoro, mengapresiasi keputusan Kapolri.

Dalam pandangan pria yang karib disapa Simon, keputusan Kapolri sangat tepat, karena Irjen Wahyu Widada sudah sangat berpengalaman di bidang SDM Polri.

"Melihat track record beliau di internal Polri saya yakin Irjen Wahyu Widada akan mampu membawa personel Polri lebih baik. Selain meraih Adhi Makayasa tahun 1991 beliau juga menjadi ketua Lanskap jargon Kapolri yaitu Polri yang Presisi," kata Simon kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu sore (28/7).  

Irjen Wahyu Widada merupakan perwira tinggi Polri kelahiran Yogyakarta dan merupakan lulusan terbaik Akpol tahun 1991.

Setelah penunjukan Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri, sebagai orang di balik layar Wahyu Widada memimpin rombongan menyerahkan makalah fit and proper test calon Kapolri yang berjudul "Transformasi Menuju Polri yang Presisi" kepada Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat RI.

Presisi sendiri merupakan akronim dari Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan.

Simon berharap, dengan pengangkatan Irjen Wahyu sebagai Asisten SDM Kapolri maka penerimaan, pembinaan dan penempatan posisi anggota polri semakin baik.

Dengan demikian, visi-misi Kapolri tentang Polri yang presisi bisa terwujud dan polri semakin dekat dan dicintai masyarakat.

"Kapolri sangat ingin agar institusi Polri ini melayani dan dicintai masyarakat. Sehingga dengan perekrutan, pembinaan dan penempatan anggota polri dengan baik maka cita-cita itu bisa tercapai," tutup Simon.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA