Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sekjen Kemnaker Pastikan #TalenthubBantuKerja Berlanjut Hingga Akhir Tahun 2021

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Minggu, 25 Juli 2021, 21:36 WIB
Sekjen Kemnaker Pastikan #TalenthubBantuKerja Berlanjut Hingga Akhir Tahun 2021
Sekjen Kemnaker, Anwar Sanusi/Ist
rmol news logo Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mencanangkan Gerakan #TalenthubBantuKerja.

Gerakan tersebut sebagai salah satu wujud perhatian besar Kemnaker dalam mengembangkan potensi serta mendukung talenta generasi muda.

Gerakan ini diresmikan secara langsung oleh Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah secara virtual.

Sekretaris Jenderal Kemnaker Anwar Sanusi, mengemukakan, #TalenthubBantuKerja adalah sebuah gerakan nasional untuk meningkatkan keterampilan anak muda, khususnya pada generasi millenials dan generasi Z di bidang kreatif dan digital.

Kata Anwar, gerakan ini akan berlanjut hingga akhir tahun 2021.

“Gerakan yang dimulai pada 25 Juli 2021 ini akan berlanjut dengan pembinaan yang akan diselenggarakan oleh Talenthub secara estafet dari bulan Agustus hingga akhir tahun 2021. Kegiatan pembinaan tersebut gratis bagi 5000 peserta di seluruh Indonesia,” kata Sekjen Anwar.

Ia menyatakan, gerakan ini nantinya secara simultan diikuti dengan berbagai agenda, seperti: program kerja kreatif, penyaluran pemagangan, dan mentoring bisnis.

"Inilah kegiatan-kegiatan yang memang digagas untuk memberikan ruang yang cukup kepada generasi muda yang mengisi ruang-ruang publik yang cukup dominan pada hari ini," ucapnya.

Tenaga Ahli Talenthub Kemnaker, Ahmad Luthfi berharap, gerakan #TalenthubBantuKerja dapat mengajak para milenial dan generasi Z untuk lebih aware terhadap peningkatan kompetensi pekerjaan-pekerjaan masa depan.

"Melalui gerakan ini, nantinya muncul wirausaha-wirausaha muda dan UMKM baru di seluruh pelosok negeri. Selain itu, para profesional muda maupun freelancer akan kembali mendapatkan pekerjaan, sehingga mereka mampu survive, bisa membantu orang tua, dan bisa menafkahi keluarga," ucap Luthfi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA