Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Panglima TNI Dan Kapolri Dampingi Menkes Tinjau Kesiapan Rusun Nagrak Untuk Isoman Pasien Covid

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 22 Juni 2021, 17:38 WIB
Panglima TNI Dan Kapolri Dampingi Menkes Tinjau Kesiapan Rusun Nagrak Untuk Isoman Pasien Covid
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mendampingi Menkes Budi Gunadi Sadikin meninjau Rusun Nagrak/Ist
rmol news logo Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin meninjau langsung Rumah Susun (Rusun) Nagrak di Jakarta Utara, Selasa (22/6).

Kedatangan mereka untuk melihat kesiapan Rusun Nagrak yang bakal dijadikan lokasi isolasi mandiri (isoman) terpusat atau terpadu bagi masyarakat yang terpapar virus corona atau Covid-19.

Rusun Nagrak sendiri bakal dijadikan tempat isolasi mandiri untuk mengurangi beban dari kapasitas di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta.

Mereka bertiga melakukan peninjauan langsung ke kamar-kamar di rusun tersebut yang akan jadi tempat isolasi mandiri masyarakat.

Sebelumnya, Sigit mengungkapkan bahwa penguatan PPKM Mikro bakal dilakukan menekan laju pertumbuhan kasus aktif virus corona atau Covid-19 di DKI Jakarta, yang belakangan ini melonjak.

Sigit menjelaskan, dimaksimalkannya PPKM Mikro itu beberapa diantaranya dilakukan penguatan Testing dan Tracing di masyarakat. Sebab itu, Sigit meminta, Pemerintah Daerah (Pemda) DKI Jakarta menyiapkan 31 wilayah untuk isolasi mandiri terpadu.

"Oleh karena itu kami imbau Pemda, kepada rekan-rekan untuk bisa ikut segera merealisasikan 31 wilayah yang digunakan untuk keguatan isolasi mandiri terpadu termasuk di wilayah Nagrak," kata Sigit dalam jumpa pers virtual usai rapat terbatas, Jakarta, kemarin.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA