Farah.ID
Farah.ID

Polda Metro Bakal Kencangkan Lagi PPKM Mikro Di Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 18 Juni 2021, 19:35 WIB
Polda Metro Bakal Kencangkan Lagi PPKM Mikro Di Jakarta
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus/Net
rmol news logo Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menyampaikan, pihaknya bakal bekerja extra untuk memperkuat PPKM Mikro di DKI Jakarta. Hal ini dilakukan sebagai upaya menekan laju penularan Covid yang makin mengkhawatirkan.

"Kita memperketat PPKM. Bagaimana kita mendisiplinkan masyarakat untuk taat terhadap peraturan PPKM," kata Yusri saat apel pengetatan PPKM di Silang Monas, Jakarta Pusat, Jumat (18/6).

Misalnya, ia mencontohkan saat masyarakat melakukan olahraga bersepeda yang harus tetap mematuhi protokol kesehatan. Pihaknya, bersama TNI, kata Yusri mengantisipasi kerumunan saat masyarakat tengah berolahraga.

"Kita antisipasi kerumunan di taman biasanya abis bersepeda kumpul-kumpul, kita nanti akan ada petugas untuk mengingatkan semua," tandas Yusri.

Untuk itu, Yusri menghimbau agar masyarakat pada Sabtu atau Minggu disarankan agar melakukan olahraga di rumah.

"Kalau enggak terlalu penting tidak perlu keluar rumah, kalau mau berolahrga bisa dirumah saja," tandas Yusri.

Polda Metro bersama stake holder terkait akan lebih gencar melakukan operasi patroli pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan.
"Malam ini kita lakukan kegiatan pendisiplinan masyarakat dengan cara tetap humanis," demikian Yusri.rmol news logo article

EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA