Farah.ID
Farah.ID

Tak Beri Ruang, Semua Polda Bergerak Basmi Premanisme

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 14 Juni 2021, 22:32 WIB
Tak Beri Ruang, Semua Polda Bergerak Basmi Premanisme
Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono saat memberikan keterangan pers/Net
rmol news logo Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) tidak akan memberi ruang terhadap aksi ataupun tindak premanisme. Seluruh jajaran Polda bergerak untuk memberantas aksi yang sangat merugikan masyarakat itu.

Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono menyampaikan, pihaknya bakal menyampaikan ke publik berapa jumlah aksi dan pelaku premanisme yang telah dilakukan tindakan.

"Semuanya masih dalam proses pelaporan dan semuanya Polda sudah melakukan kegiatan, untuk jumlahnya nanti kita tunggu dari Asops (Asisten Operasi) Polri yang nanti akan menghitung," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Senin (14/6).

Sebelumnya, instruksi langsung dari Presiden Joko Widodo kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk menindak tegas preman yang sering melakukan pemalakan terhadap sopir kontainer di wilayah Jakarta Utara, ditindaklanjuti Kapolri dengan memberi perintah kepada seluruh Polda dan Polres jajaran untuk memberantas setiap aksi premanisme yang meresahkan masyarakat.

Kapolri bahkan meminta jajaran agar tidak memberikan ruang sedikitpun bagi oknum-oknum masyarakat yang melakukan aksi premanisme. Agar ada efek jera, Sigit meminta anak buah merilis setiap penangkapan preman.rmol news logo article

EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA