Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

11 Terduga Teroris Merauke Terkait Langsung Dengan Jaringan Makassar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 07 Juni 2021, 17:53 WIB
11 Terduga Teroris Merauke Terkait Langsung Dengan Jaringan Makassar
Salah satu terduga teroris tengah digelandang oleh tim Densus 88/Net
rmol news logo Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono menyampaikan, bahwa penangkapan 11 terduga teroris di Merauke, Papua merupakan hasil pengembangan operasi penangkapan terhadap jaringan teroris yang berada di wilayah Makassar, Sulawesi Selatan.

"Ada kontak di antara mereka, itu karena memang kasus di Merauke itu hasil pengembangan dari Makassar jadi Makassar Balikpapan dan Merauke itu ada saling keterkaitan," kata Rusdi kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Senin (7/6).

Rusdi menyampaikan, terduga teroris di Merauke dengan Makassar dan Balikpapan tidak hanya tergabung dalam satu grup whatsapp melainkan diantara mereka saling mengenal, lantaran pernah berada di dalam satu forum kajian di Villa Mutiara--tempat terduga teroris jaringan Makassar berkumpul.

"Tidak hanya itu (tergabung dalam grup whatsapp) saja. Di antara mereka sudah saling bisa kenal orang-orang di Merauke. (Di Villa Mutiara) mereka pernah ketemu," demikian Rusdi.

Sebelumya, 11 terduga teroris yang ditangkap oleh tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror di Merauke, Papua telah merancang sejumlah rencana aksi teror. Mereka sudah berencana meneror kantor polisi hingga gereja, yang ada di sana.

Penangkapan 11 terduga teroris di Merauke dilakukan pada Jumat, 28 Mei 2021 di empat distrik. Yakni Distrik Jagebob, Distrik Tanah Miring, Distrik Kurik dan Distrik Merauke. Mereka yang diamankan adalah, AK, SB, ZR, UAT, DS, SD, WS, YK, AP dan IK. Untuk AP dan IK merupakan pasangan suami istri yang telah memiliki seorang anak berusia 5 tahun.rmol news logo article


 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA