Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hampir 600 Pemudik Reaktif Covid, Kapolda Metro Jaya Minta Kapolres Sigap Data Warga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 25 Mei 2021, 16:01 WIB
Hampir 600 Pemudik Reaktif Covid, Kapolda Metro Jaya Minta Kapolres Sigap Data Warga
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran bersama Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman saat memberikan keterangan pers/Net
rmol news logo Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menyebut hampir 600 pemudik yang kembali ke DKI Jakarta reaktif Covid-19 usai dilakukan swab test antigen di pos-pos penyekatan.  

Dalam apel dan pemberian pengarahan di Mapolres Bekasi, Selasa pagi (25/5), Fadil meminta agar kapolres yang ada di wilayah hukum Polda Metro Jaya dan jajaran wajib turun ke warga untuk melakukan pendataan atau swab bagi warganya usai kembali mudik.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, dari 92 ribu pemudik yang diperiksa baik di sejumlah jalur penyekatan dan pemberian stiker pengawasan di wilayah seperti rumah rumah warga yang ditinggal pemudik.

Sedikitnya 596 pemudik dinyatakan reaktif Covid-19. Meski demikian, angka Covid-19 tersebut cenderung turun drastis dari tahun lalu pasca-Idul Fitri sebelumnya.

 Yusri menambahkan, diperlukan peran aktif petugas Gugus Covid-19 melalui Bhabinkamtibmas untuk melakukan pendataan dan swab bagi warganya yang pulang dari kampung atau mudik. Hal ini bertujuan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 pasca-mudik lebaran.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA