Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cegah Covid Dari Pemudik, Polda Metro Dirikan Pos Swab Antigen Di Kelurahan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 19 Mei 2021, 20:28 WIB
Cegah Covid Dari Pemudik, Polda Metro Dirikan Pos Swab Antigen Di Kelurahan
Pengendara motor dites Covid-19 di posko tes swab antigen/Net
rmol news logo Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya melalui Kampung Tangguh Jaya (KTJ) Cakra mendirikan posko swab antigen gratis di Kampung Makassar, Jakarta Timur.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yugo menyampaikan, hal ini dilakukan sebagai upaya mencegah virus corona yang dibawa oleh warga yang melakukan mudik. Posko swab antigen gratis ini, sebut Sambodo, didirikan di tingkat kelurahan.

"Dilakukukan oleh 4 pilar (Polri, TNI, Pemprov, dan elemen masyarakat tingkat RW yang bekerja sama dengan mengadakan pendataan warganya yang melakukan mudik," kata Sambodo dalam keterangan tertulis, Rabu (19/5).

Sambodo menuturkan, petugas gabungan ini nantinya akan mendata dan memberikan stiker di pintu rumah warga yang kembali mudik.

Kemudian, sambung dia, setelah didata, petugas menjemput warga yang kedapatan mudik untuk diarahkan ke posko tes swab antigen.

"Yang mudik dan tak bisa menunjukan surat negatif Covid-19, maka akan dibawa ke posko tes usap antigen," tandasnya.

Berdasarkan hasil pemantauan dan pendataan oleh petugas KTJ Cakra menemukan 14 warga Kampung Makassar yang mudik. Namun kesemuanya setelah dites hasilnya negatif.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA