Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ini Kesulitan Polri Kejar Kelompok MIT Pimpinan Ali Kalora

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 18 Mei 2021, 17:18 WIB
Ini Kesulitan Polri Kejar Kelompok MIT Pimpinan Ali Kalora
Pimpinan MIT Ali Kalora/Net
rmol news logo Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono menjelaskan, sampai saat ini, Satgas Madago Raya masih melakukan pengejaran terhadap kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora.

Namun, Argo tak menampik banyak tantangan dalam melakukan perburuan kelompok yang kerap melancarkan aksi teror itu, salah satunya adalah soal geografis.

"Ya tentunya kan kita ada satgas di sana ya. Ada satgas yang ada di Poso. dan kalau teman-teman lihat bahwa disama itu geografisnya tidak sama seperti kami bayangkan di Jakarta, maupun di tempat lain yang tidak banyak tantangan," kata Argo, Jakarta, Selasa (18/5).

Menurut Argo, kelompok MIT selalu lari ke gunung-gunung. Sehingga, diperlukan persiapan yang matang bagi personel dalam melakukan pengejaran jaringan itu dalam pelariannya.

"Di sana Ada gunung yang kalau di atas gunung itu kadar oksigennya berkurabg. Tidak semua personel bisa naik kesana. Dan kondisi badan, tubuh, yang harus disesuaikan dengan kondisi di lapangan di sana," ujar Argo.

Terkait penyerangan MIT, Argo menyebut bahwa TNI-Polri masih terus melakukan pengejaran dan melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi-saksi yang mengetahui peristiwa tersebut.

"Dan tentunya dengan adanya kemarin kejadian yang menewaskan warga, dan kami mengejar. Kami sudah, kami bisa tahu dari saksi yang liat kelompok MIT yang melakukan Dan tentunya tetap Polri dibantu TNI untuk melakukan pengejaran yang bersangkutan," demikian Argo.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA