Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Penyekatan Mudik Berjalan Efektif, Data Korlantas Arus Lalu Lintas Didominasi Angkutan Logistik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 11 Mei 2021, 21:23 WIB
Penyekatan Mudik Berjalan Efektif, Data Korlantas Arus Lalu Lintas Didominasi Angkutan Logistik
Kakorlantas Polri Irjen Istiono (paling kanan) dan Kapolda Jateng Irjen Ahmad Lutfi (tengah) di Semarang/RMOL
rmol news logo Kondisi lalu lintas ke arah Jawa terpantau landai dan sepi seiring adanya penyekatan efektif dalam meminimalisir mobilisasi masyarakat.

Begitu dikatakan Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Istiono usai mengecek jalur tol maupun arteri dari Jakarta menuju Semarang, Jawa Tengah.

“Saya tadi lihat pantauan di jalan-jalan tol cenderung turun dan landai. Sekarang berada di rest area KM 429 juga cenderung turun dan landai,” ucap Kakorlantas Polri Irjen Istiono di KM 429 Semarang, Jawa Tengah, Selasa (11/5).

Menurut Istiono, kondisi lalu lintas hanya didominasi oleh angkutan barang maupun logistik. Selebihnya kendaraan pribadi yang memang memiliki kepentingan untuk melakukan perjalanan sebagaimana SE Satgas Covid-19.

“Dominasi kendaraan yang lewat itu  didominasi angkutan barang. Langkah-langkah putarbalik arah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini selama 5 hari 150 ribu,” terangnya.

Sementara itu, Istiono juga mengingatkan kepada pemudik yang lolos di penyekatan akan berhadapan dengan pos penyekatan berikutnya.

Oleh karena itu, ia meminta masyarakat untuk lebih baik mengurungkan niat mudik apabil tidak ingin diputarbalik.

“Langkah cara bertindak kita di lapangan adalah kita alirkan supaya diterima oleh pos-pos penyekatan berikutnya yang memang sudah kita bangun berlapis-lapis di Jakarta sampai Jawa tengah hingga Jawa Timur," jelasnya.

"Itu bagian dari dinamika yanf harus kita kelola selama 24 jam untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 semaksimal mungkin,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA