Kepolisian Negara Republik Indonesia
HEAD POLRI

Kapolri Dan Panglima TNI Tinjau Posko Pengamanan Lebaran Di Pelabuhan Merak

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit serta jajaran meninjau Pelabuhan Merak, Banten/Ist

Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo memantau pos pengamanan lebaran di Pelabuhan Merak pada Minggu (10/5) sekitar pukul 12.40 WIB.

Mantan Kapolda Banten itu mendatangi lokasi dengan menaiki kendaraan bus.

Dia datang bersama dengan Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto; Ketua DPR RI, Puan Maharani; Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi; Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono; Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin; dan Kepala BNPB, Letjen Doni Monardo.

Rombongan menuju lantai dua dermaga eksekutif Pelabuhan Merak untuk mendengarkan pemaparan dari Dirlantas Polda Banten, Kombes Rudy Purnomo. Setelah Rudy melakukan pemaparan, lalu dilanjutkan Listyo Sigit memberikan arahan.

Kapolri Jenderal Listyo menjelaskan, operasi penyekatan ini dilakukan guna mencegah laju penyebaran Covid-19. Kapolri pun mewanti-wanti jajarannya yang bertugas dalam penyekatan mudik untuk terus bersiaga.

"Di wilayah Banten, untuk arus yang melakukan kegiatan mudik di tahun-tahun sebelumnya akan semakin ramai pada saat menjelang malam dan menjelang pagi. Ini tentunya rekan-rekan yang harus hati-hati dalam hari-hari terakhir," ujar Listyo.

Sementara itu, Menteri Kesehatan Budi Gunadi mengapresiasi kinerja kepolisian di Banten selama pemberlakuan larangan mudik Lebaran 2021.

"Terima kasih memberikan kinerja yang berhasil mengurangi penularan positif Covid-19," ucapnya singkat dalam sambutannya.
EDITOR: DIKI TRIANTO

Artikel Lainnya

Kepolisian Negara Republik Indonesia