Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Densus Tangkap SB Di Pasar Minggu, Terduga Teroris Spesialis Pembuat Bom

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 15 April 2021, 21:06 WIB
Densus Tangkap SB Di Pasar Minggu, Terduga Teroris Spesialis Pembuat Bom
Satu terduga teroris tengah digelandang oleh Densus/Net
rmol news logo Detasemen Khusus (Densus) Antiteror 88 kembali menangkap seorang terduga teroris. Penangkapan dilakukan di daerah Pasar Minggu, Jakarta Selatan dengan terduga bernama SB (41).

“Ya benar sudah ditangkap,” kata Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Ahmad Ramadhan, saat dikonfirmasi Kamis (15/4).

Ahmad menambahkan, penangkapan ini dilakukan oleh Densus pada pagi tadi sekira pukul 06.00. Setelah diamankan, pelaku terduga teroris itu digelandang ke Polsek Pasar Minggu.

SB (41) merupakan satu dari dua terduga teoris lainya yakni SN yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). SB diduga berperan sebagai perakit bom.

Selain SB, aparat juga mengamankan seorang terduga lainnya bernama NF (35) di Jakarta Selatan. Total delapan orang ditetapkan sebagai DPO dan lima diantaranya telah ditangkap dan menyerahkan diri.

Dua hari sebelumnya, Ahmad Ramadhan juga mengumumkan penangkapan seorang terduga teroris yang berafiliasi dengan Jamaah Ansharut Daulah (JAD). Per 14 April, total terduga teroris yang diciduk dari berbagai wilayah di Indonesia berjumlah 31 orang.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA