Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di PP Persis, Kapolri Ajak Masyarakat Hilangkan Polarisasi Pasca Pilpres 2019

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/mega-simarmata-1'>MEGA SIMARMATA</a>
LAPORAN: MEGA SIMARMATA
  • Selasa, 16 Maret 2021, 21:39 WIB
Di PP Persis, Kapolri Ajak Masyarakat Hilangkan Polarisasi Pasca Pilpres 2019
Silaturahmi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ke Kantor PP Persis/Ist
rmol news logo Polarisasi pasca Pemilu 2019 turut menjadi pembahasan dalam silaturahmi Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo ke Kantor Pusat Persatuan Islam (Persis) di Jalan Perintis Kemerdekaan, Babakan Ciamis, Kota Bandung, Jawa Barat.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit mengatakan, kunjungan tersebut sejatinya sudah diagendakan sejak awal dilantik sebagai Kapolri oleh Presiden Joko Widodo di awal tahun 2021.

"Kedatangan saya didampingi Kapolda Jabar, Asops, Kadiv Propam, Kadiv Humas, Wakabareskrim, Wakabik dan Korwas PPNS," kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam keteranganya, Selasa (16/3).

Kedatangan Kapolri disambut langsung oleh Ketua Umum Persis KH Aceng Zakaria. Beberapa hal disampaikan dalam pertemuan tersebut, di antaranya tukar pandangan untuk menghilangkan polarisasi di tengah masyarakat yang terjadi pasca Pemilu dan Pilpres 2019.

"Bagaimana kita bersatu dengan menghilangkan polarisasi untuk membangun bangsa ini," jelas Listyo.

Di sisi lain, mantan Kapolda Banten ini megharapkan agar ulama dapat mengambil peran sekaligus membantu tugas-tugas Kepolisian dalam menjamun dan memelihara Kemanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Menurut Listyo, melalui bahasa ulama dinilai lebi efektif untuk menyosialisasikan sekaligus mengedukasi umat.

"Meminjam tangan ulama untuk memberikan edukasi kamtibmas agar mudah dipahami oleh umat," ungkap mantan Kabareskrim Polri ini.

Sementara itu, Ketum Persis KH Aceng Zakaria mengapresiasi pertemuan ini. Menurutnya, baru kali ini ada Kapolri yang bersilaturahmi dengan Persis.

Ia pun menjelaskan bahwa ajakan Kapolri untuk berperan serta pada dasarnya sudah sejalan dengan visi misi organisasi yang dia pimpin. Persis, kata Aceng, merupakan organisasi yang selalu mendukung umaro atau pemimpin agar mudah dalam bekerja.

"Persis memosisikan diri sebagai tugas ulama mencerdaskan bangsa dan menyolehkan umat," tambah KH Aceng Zakaria. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA