Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anggota TNI-Polri Yang Sudah Divaksin Akan Langsung Diterjunkan Ke Puskesmas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/mega-simarmata-1'>MEGA SIMARMATA</a>
LAPORAN: MEGA SIMARMATA
  • Jumat, 05 Maret 2021, 07:26 WIB
Anggota TNI-Polri Yang Sudah Divaksin Akan Langsung Diterjunkan Ke Puskesmas
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Thahjanto saat tiba di Sumatera Selatan/Net
rmol news logo Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Thahjanto meninjau langsung Pelaksanaan Vaksinasi II Covid-19 di Gedung Drs. Warsito, Palembang, Sumatera Selatan pada Kamis (4/3). Kedatangan mereka disambut langsung Kapolda Sumatera Selatan Irjen Eko Indra Heri,
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam kesempatan itu, panglima TNI mengatakan, Vaksinasi Tahap II ini diikuti oleh TNI-Polri khusus kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Menurutnya, setelah mendapat vaksin, pasukan TNI-Polri akan langsung diterjunkan ke Puskesmas.

“Hari ini direncanakan sebanyak 2.000 vaksinasi, diharapkan setelah vaksinasi ini langsung diterjunkan ke Puskesmas untuk melaksanakan tracing sebagai tenaga tracer dalam membantu menegakkan protokol kesehatan,” kata panglima TNI.

Vaksinasi II ini, lanjut Panglima TNI, akan dilaksanakan selama dua hari. Pelaksanaan vaksinasi ini sendiri akan selesai pada akhir atau pertengahan Maret 2021.

“Karena Babinsa dan Bhabin Kamtibmas adalah ujung tombak sehingga diutamakan untuk segera divaksinasi dan segera diterjunkan ke lapangan untuk membantu dan melayani masyarakat,” terangnya.

Panglima TNI juga berharap, ketika masyarakat sudah divaksin agar tercapai target 70 persen masyarakat indonesia tervaksinasi seluruhnya dan percepatan ekonomi nasional akan terjadi sesuai target yang diinginkan.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Listyo mengungkapkan, beberapa waktu yang lalu dirinya berkeliling ke beberapa daerah untuk melaksanakan pengecekan PPKM Mikro.

“Hari ini kami mengecek langsung kegiatan penanggulangan covid dengan pelaksanaan vaksinasi masal,” ungkap Kapolri.

Vaksinasi massal dilaksanakan dengan berbasis resiko. Dalam rangka mempersiapkan tenaga-tenaga tracer dan juga memprsiapkan anggota yang siap untuk jadi vaksinator.

“Sehingga program vaksinasi yang ditargetkan dalam satu hari sebanyak 1 juta (se-Indoensia) betul-betul tercapaikan dengan sinegritas TNI-Polri dan Dinkes setempat,” ungkap Kapolri.

Selain peninjauan vaksin, Kapolri melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Alaman Pakri dan meninjau Kampung Tangguh Mang Pedeka dan Peresmian Pemakaian Masjid Assadah Mapolda Sumsel.

Sebelum memberi arahan Kepada PJU Polda Sumsel dan Kasatwil jajaran Polda Sumsel, Kapolri Listyo melaunching Aplikasi Mang Pedeka Presisi Polda Sumsel.

Kapolri menyambut baik upaya Polda Sumsel guna dalam membangkitkan perekonomian masyarakat dengan membuat Kampung Tangguh Mangpedeka.

Kemudian Aplikasi Mang Pedeka Presisi polda Sumsel sangat memudahkan pelayanan kepada masyarakat, terutama ditingkat dan dikembangkan lagi aplikasinya terutama E-Tilang, ataupun masalah laporan pengaduan tindak kejahatan guna memudahkan pelayanan kepada masyarakat dan ini nantinya akan menjadi percontohan Polda yang lain. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA