Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Dirkrimsus Polda Metro Yakini Kampung Tangguh Jaya Mampu Tekan Penyebaran Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 16 Februari 2021, 18:43 WIB
Dirkrimsus Polda Metro Yakini Kampung Tangguh Jaya Mampu Tekan Penyebaran Covid-19
Dirkrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Auliansyah Lubis melakukan peninjauan Kampung Tangguh Jaya di Jakarta Selatan/Ist
rmol news logo Program Kampung Tangguh Jaya, kolaborasi Polda Metro Jaya, Pangdam Jaya, dan Pemprov DKI semakin intens dilakukan dalam menekan penyebaran Covid-19. Program ini semakin diintensifkan dalam pelaksanaannya dengan memberlakukan 3T (testing, tracing, dan treatment). Warga juga turut berpastisipasi penuh dalam kegiatan tersebut.

“Kita optimistis bisa memerangi dan menekan angka Covid-19 dan Insya Allah bisa 0 sehingga bisa (zona) hijau di sini," ujar Dirkrimsus Polda Metro Jaya Kombes Auliansyah Lubis saat melakukan peninjauan lima lokasi Kampung Tangguh Jaya di Jakarta Selatan, Selasa (16/2).

Kelima wilayah tersebut adalah Mampang Prapatan, Pancoran, Kalibata, Lenteng Agung dan Pesanggrahan. Aulia menyatakan pihak kepolisian akan terus membantu penyediaan peralatan untuk pencegahan Covid-19. Salah satunya dengan menambahkan alat penyemprotan disinfektan.

"Kami akan tambahkan alat penyemprotan manual. Kami juga upayakan semprotan menggunakan sepeda motor yang bisa menjangkau setiap gang permukiman secara rutin," tuturnya.

Tak hanya itu, Aulia juga berpesan kepada warga agar tetap menerapkan protokol kesehatan 4M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan).

“Yang paling penting adalah mengedukasi pentingnya penerapan 4M kepada masyarakat. Petugas rutin berkeliling mengimbau ke warga dengan agar tetap disiplin menggunakan masker," paparnya.

Selain sosialisasi dalam kunjungan ini Polda Metro Jaya juga menyerahkan bantuan berupa masker, penyemprot disinfektan dan cairannya, rompi, 100 alat swab antigen dan sembako. Kegiatan tersebut merupakan penjabaran perintah Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dan dilaksanakan bersama Pangdam Jaya dan Pemprov DKI Jakarta.

Diketrahui, Polda Metro Jaya telah mendirikan 126 Kampung Tangguh Jaya di Jakarta, Depok, Tangerang sampai Bekasi (Jadetabek). Polda Metro Jaya menggencarkan Pembatasan Sosial Berskala Micro (PSBM) dengan menggandeng komunitas dari tingkat RT, RW dan masyarakat luas.

“Kami bersama 3 Pilar terus bergerak dalam menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Dengan terus mengefektifkan peran Kampung Tangguh Jaya yang sudah dibangun sebanyak 126 di sejumlah lokasi. Harapannya di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jadetabek) mampu menurunkan angka penyebaran Covid-19 ini,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran beberapa waktu lalu.

EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA