Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kakorlantas Pastikan Arus Libur Imlek Kawasan Puncak Lancar Dan Aman Dari Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 13 Februari 2021, 21:55 WIB
Kakorlantas Pastikan Arus Libur Imlek Kawasan Puncak Lancar Dan Aman Dari Covid-19
Kakorlantas Polri, Irjen Istiono meninjau penerapan PPKm di Jalur puncak/RMOL
rmol news logo Mengantisipasi kepadatan arus libur panjang Imlek 2021 dan mencegah penyebaran covid-19 di musim liburan, Kakorlantas Polri IrjenIstiono, melakukan pengecekan kondisi arus lalulintas kawasan Puncak dalam pemberlakuan PPKM dan pelayanan tes swab antigen di pos PAM Tangguh Polres Bogor, Simpang Gadog, Sabtu (13/2).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam kunjungannya, Istiono didampingi Kabagops Korlantas Kombes Rudi Antariksa.

"Kemarin kita lakukan beberapa check point kaitannya dengan pemeriksaan atas rapid antigen di beberapa rest area. Dan hari ini kita coba di beberapa titik khususnya di pos Gadog ini, saya lihat hari ini dan kemarin sudah kita pantau teman-teman di pos Gadog ini sebagai pos tangguh Covid-19 dan PPKM," kata Istiono.

Dia juga menerangkan, hari kemarin sudah dilakukan rapid test random dengan target 100-200 orang. Sedangkan untuk hari ini tes cek random 142 orang.

"Saya cek hasilnya kemarin tuh ada dua yang reaktif, kemudian diputar balik untuk tindak lanjuti dengan PCR. Kemudian barusan tadi kita cek, sampai hari ini tadi tes cek random 142 dicek, dan hasilnya semua negatif," jelasnya.

Selanjutnya, dia akan terus melakukan pantauan dan simpul-simpul pergerakan kendaraan dan orang-orang yang sangat rentan terhadap penularan dan penyebaran dari Covid-19.

"Ini harus terus kita lakukan simpul-simpul pergerakan orang dan kendaraan harus kita pantau pada orang-orang yang sangat rentan terhadap penularan dan penyebaran dari Covid-19 ini," ujarnya.

Sementara itu, arus lalu lintas dalam rangka libur Imlek terpantau relatif lancar. Dan antisipasi penyebaran covid-19 berlangsung efektif dengan memaksimalkan protokol kesehatan bagi pengendara. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA