Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketum KNPI Mendapat Sejumlah Teror Usai Laporkan Abu Janda Ke Bareskrim

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 01 Februari 2021, 11:42 WIB
Ketum KNPI Mendapat Sejumlah Teror Usai Laporkan Abu Janda Ke Bareskrim
Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama/Net
rmol news logo Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama mengaku mendapat teror usai jajarannya melaporkan Permadi Arya alias Abu Janda ke Bareskrim Polri atas dugaan menghina Islam dan rasis terhadap mantan Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai.

"Pertama sore menjelang maghrib kemarin, ada orang tak dikenal datang ke rumah nanya alamat," ujar Haris kepada wartawan di Jakarta, Senin (1/2).

Haris curiga orang tak dikenal memiliki gelagat yang tidak biasa. Pasalnya, saat di depan kediaman pribadi, ada cukup banyak warga sekitar. Namun, kata Haris, orang misterius itu menanyakan alamat dengan masuk ke dalam rumah.

"Jadi dia maksa buat masuk, padahal di depan ramai orang yang bisa ditanya alamat," kata Haris.

Teror selanjutnya terjadi saat Haris sedang makan pecel ayam di kawasan Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat pada Minggu malam kemarin. Ia mengaku saat itu dua mobil mewah jenis Toyota Fortuner double cabin memantaunya dari kejauhan.

"Ada tiga orang tinggi besar yang turun nyamperin (ke warung pecel lele) dan satu mobil parkir dengan mesin menyala di depan Bakamla," ujar Haris.

Teror terakhir, kata Haris, terjadi pada dinihari. Ia mengatakan ada dua mobil yang lewat di depan rumah tanpa tujuan yang jelas.

Padahal, menurut Haris, jalan di depan rumahnya hanya satu arah. Sehingga ketika mobil tiba di ujung jalan, pengemudi harus memutarbalikan kendaraan dan melewati rumah Haris kembali.

Dari pemantauannya, salah satu mobil itu berisi lima orang yang terdiri dari tiga laki-laki berbadan tegap dan dua perempuan tak berjilbab. Ketika ditanya satpam setempat soal tujuan, rombongan mobil itu mengaku hendak menuju Masjid Al Ikhlas.

"Jam 1 malam ngapain ke masjid? Apalagi sedang PSBB," kata politisi Golkar itu.

Saat ini, Haris mengatakan pihaknya sedang mengumpulkan sejumlah saksi dan barang bukti seperti rekaman CCTV tindakan teror itu. Selain itu, ia mengatakan akan ada penjagaan ekstra di depan rumahnya setelah teror tersebut terjadi.

Abu Janda dilaporkan DPP KNPI ke Bareskrim Polri pada Kamis, 28 Januari 2021. Abu Janda dilaporkan atas kicauan di Twitter yang menyebut agama Islam adalah agama yang arogan di Indonesia. Ia mengatakan Islam sebagai agama pendatang dari Arab.

Selain itu, DPP KNPI juga melaporkan Abu Janda terkait dugaan rasis terhadap mantan Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai, karena Abu Janda menyindir Pigai dengan kata ‘evolusi’. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA