Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Personel Gabungan Amankan Nataru Dan Cegah Kerumunan Di Tangsel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 21 Desember 2020, 23:40 WIB
Personel Gabungan Amankan Nataru Dan Cegah Kerumunan Di Tangsel
Apel pengamanan Nataru di Tangerang Selatan/RMOLBanten
rmol news logo Polres Tangerang Selatan bersama jajaran TNI dan Pemerintah Kota (Pemkot) menggelar apel pasukan Operasi Lilin 2020 menjelang perayaan Natal dan tahun baru di Mapolres Tangsel, Senin (21/12).

Apel yang dipimpin Wakapolres Tangsel, Kompol Stephanus Luckyto juga dihadiri Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie.

Jajaran pejabat yang mengikuti apel, juga turut melihat kesiapan kendaraan yang akan diterjunkan untuk memantau pelaksanaan natal dan tahun baru.

Wakapolres Tangsel, Kompol Stephanus Luckyto mengatakan, Operasi Lilin 2020 akan dilaksanakan selama 14 hari ke depan dan menerjunkan 600 personel gabungan.

"Operasi Lilin 2020 digelar 14 hari. Polres Tangsel akan menerjunkan 600 personel petugas kemananan," ujar Luckyto seperti diberitakan Kantor Berita RMOLBanten.

Nantinya, kata Luckyto, sebanyak 600 personel akan diterjunkan di tiap pos-pos pengamanan dan pos pelayanan di wilayah hukum Polres Tangsel.

"Dibagi di 8 pos pengamanan dan 2 pos pelayanan," imbuhnya.

Lanjutnya, di masa pandemi Covid-19 ini guna mencegah terjadinya kerumunan saat Natal dan tahun baru akan ada 200 personel petugas dari tim pemburu Covid-19 yang akan keliling di wilayah hukum Tangsel.

Selain antisipasi kerumunan, pihaknya juga mengantisipasi kejahatan lainnya seperti aksi terorisme.

"Kami antisipasi kejahatan konvensional, aksi-aksi terorisme dan pelanggaran protokol kesehatan yang rentan timbul klaster baru," tandasnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie saat perayaan Natal dan tahun baru akan berkeliling memantau situasi di wilayah Tangsel bersama Dandim dan Kapolres.

"Keliling sama Pak Dandim sama Pak Kapolres. Kalau ditemukan ada yang berkerumun akan dilakukan pembubaran sama polisi, kerumunan-kerumunan gitu nanti dibubarkan," tegas Benyamin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA