Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ada Nama Aziz Syamsuddin Di Sidang Irjen Napoleon, Polisi: Kita Simak Sama-sama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 25 November 2020, 17:08 WIB
Ada Nama Aziz Syamsuddin Di Sidang Irjen Napoleon, Polisi: Kita Simak Sama-sama
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono/Ist
rmol news logo Mabes Polri melalui Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono enggan berkomentar terkait nama Wakil Ketua DPR RI Aziz Syamsuddin dalam persidangan lanjutan dugaan penghapusan red notice Djoko Tjandra.

Awi mengatakan, Polri menghormati persidangan dan fakta-fakta yang muncul di dalamnya. Karena, semua kesaksian yang diberikan oleh para terdakwa telah dilakukan pemeriksaan oleh Polisi yang tertuang di dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP).

"Sudah berjalan di pengadilan kita sama sama simak. Apa isi BAP-nya, apa kesesuaiannya, apa ada perubahan atau tidak, itu semua terungkap. Makanya rekan rekan bersabar," kata Awi kepada wartawan gedung Bareskrim Polri, Jakarta, Rabu (25/11).

Disisi lain, mengapa Polri enggan komentari kesaksian Irjen Napoleon Bonaparte saat sidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta Pusat.

Saat itu, kepada majelis hakim Napoleon mengatakan perantara suap yakni Tommy Sumardi menyambungkan telepon kepada Aziz Syamsuddin untuk meyakinkannya dan mengklaim sudah mendapat restu dari Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo untuk menemui dirinya.

"Dan terkait isu yang dilemparkan oleh terdakwa NB udah kita sampaikan jauh-jauh hari bahwa tidak ada di BAP. Sama pengacaranya terdakawa TS (Tommy Sumardi) sudah di jawab juga kan? sudah dijawab juga. Sudah saya bilang ikuti persidangan, jangan sepruh-separuh dengerinnya," pungkas Awi.

Sebelumnya, dalam persidangan Irjen Napoleon dihadirkan sebagai saksi terhadap terdakwa Tommy Sumardi. Dalam persidangan, Napoleon buka-bukaan ihwal pengurusan red notice Djoko Tjandra. Ia bahkan menyebut nama Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo dan Wakil Ketua DPR RI Bidang Politik dan Keamanan Aziz Syamsuddin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA