Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengamat: Kekuatan Politik JK Tidak Bisa Dianggap Enteng, Anies Jadi Kuat Jika Didukung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 22 November 2020, 14:27 WIB
Pengamat: Kekuatan Politik JK Tidak Bisa Dianggap Enteng, Anies Jadi Kuat Jika Didukung
Pengamat politik dari Universitas Al Azhar Ujang Komarudin/Net
rmol news logo Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla memang sudah tidak lagi menduduki jabatan, baik di pemerintah maupun di partai politik. Namun demikian, pengaruhnya dalam dunia politik tanah air masih kuat terasa.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Atas alasan itu, pengamat politik dari Universitas Al Azhar Ujang Komarudin menilai bahwa JK bisa saja menjadi penyokong utama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Pilpres 2020 nanti.

“Jika JK menjadi king maker, Anies bisa makin kuat. JK tetap memiliki kekuatan politik yang tak bisa dianggap enteng,” ujarnya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (22/11).

Direktur Indonesia Political Review ini mengatakan bahwa Jusuf Kalla sudah malang melintang sebagai politisi. Mulai dari menjadi ketua umum Partai Golkar hingga dua kali menjabat sebagai wakil presiden.

Di sisi lain, JK juga merupakan pebisnis sukses. Sehingga jika dia memberi sokongan ke Anies, tentu akan sangat menguntungkan.

“Jika jadi king makernya Anies, itu menguntungkan Anies. Namun Anies harus membuktikan dulu popularitas dan elektabilitas dia sebagai capres,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA