Percaya Apa Kata Para Ilmuwan

Platipus/Net

DI tengah suasana peradaban serba saintifik maka segala sesuatu harus tidak-bisa-tidak hukumnya wajib dibuktikan secara saintifik. Akibat saya tidak mampu membuktikan benar-tidaknya suatu fakta saintifik terpaksa saya hanya bisa percaya saja terhadap apa kata para ilmuwan.

Semesta

Maka saya percaya saja akibat tidak sanggup membuktikan benar-tidaknya fakta saintifik menurut para kosmolog mau pun para botanikawan bahwa konon ada miliardan bintang di dalam wilayah Bima Sakti sementara ada triliunan pohon di planet bumi ini saja.

Anda tidak percaya? Silakan hitung sendiri! Maka saya percaya apa kata para astrofisikawan bahwa  planet Saturnus terdiri dari gas yang jauh lebih ringan ketimbang air.

Logikanya jika ada kolam air lebih besar ketimbang planet Saturnus, maka planet gas ini akan mengapung di permukaan air kolam raksasa tersebut.

Hercules-Corona-Borealis Great Wall adalah sebuah struktur angkasa luar masif lebih besar ketimbang kesepakatan anggapan para astronom tentang batas maksimal besaran sebuah struktur di alam angkasa luar.

Akibat tidak mampu membuktikannya sendiri, maka saya pasrah percaya kepada kesepakatan para astrofisikawan bahwa apa yang disebut sebagai  gravitanional galaxy adalah sesuatu daya di semesta yang bergerak sambil menyeret klaster galaksi yang bisa diseret bersama dirinya sendiri.

Saya juga percaya bahwa memang ada yang oleh para ilmuwan disebut sebagai black-hole, wormhole  atau hole-hole lain-lainya di angkasa luar nun jauh disana itu

Satwa


Karena tidak bisa mau pun tidak berani membuktikannya sendiri bahwa satwa samudra disebut paus yang bukan ikan tetapi mamalia menurut kata para zoolog memiliki jantung sedemikian besar sehingga saya bisa leluasa berenang di dalam aortanya.

Pada lepas pantai Jepang dan kawasan Mediteranian kata para marinabiologis maka terserah kita mau percaya atau tidak percaya, konon ada sejenis ubur-ubur yang immortal alias tidak bisa mati karena sel-sel dirinya bisa melakukan regenerasi tanpa akhir kecuali apabila dicaplok kemudian ditelan oleh para pemangsanya termasuk ditangkap lalu dimasak lalu dilahap manusia.

Terpaksa saya percaya saja sebab tidak mampu membuktikan salah-benarnya kesepakatan para etolog bahwa yang lebih sibuk aktif berburu mangsa untuk menyambung hidup keluarga singa adalah singa betina. Singa jantan lebih senang bersantai menikmati hidup sambil pada musim kawin sibuk mengawini para singa betina di haremnya..

Australia

Konon kata orang Australia, bunda kanguru kerap mengadopsi bayi bunda kanguru lainnya bahkan juga kerap saling bertukar bayi. Ada pula bunda kanguru yang rela menyerahkan bayinya untuk diadopsi bunda kanguru lainnya.

Konon kata para sejarawan ketika rombongan Kapten Cook mendarat di pesisir Timur Australia mereka terheran-heran melihat ada hewan berkaki empat tetapi dua kaki belakangnya jauh lebih besar ketimbang dua kaki depannya maka loncah melompat-lompat dengan tenaga dua kaki belakangnya lalu bertanya apa nama hewan lucu itu maka warga pribumi Australia menjawab “Aku tidak tahu” yang dalam bahasa mereka terdengar sebagai ”kang a rooh”.

Maka sejak itu hewan lucu Australia itu disebut oleh orang Inggris sebagai “kangaroo” karena menyangka nama hewan itu disebut kaum pribumi Australia sebagai “kang a rooh” padahal artinya adalah “Aku tidak tahu”.

Konon ketika pertama kali platipus diperkenalkan ke London, maka para ilmuwan Royal Society tertawa gelak-gelak akibat  yakin pasti ada yang jahil memotong lalu menempelkan moncong dan kaki bebek ke tubuh seekor berang-berang yang overweight.

Penulis bukan ilmuwan maka percaya saja kepada kesepakatan para ilmuwan

Kolom Komentar


Video

Pendemi Covid-19, Ilhami Sari Rogo Wujudkan Agrowisata Unila dan Hortipark Pesawaran

Selasa, 01 Desember 2020
Video

Sari Rogo Dan Kerikil Agrowisata Unila

Selasa, 01 Desember 2020
Video

Anies Baswedan Positif Covid-19

Selasa, 01 Desember 2020

Artikel Lainnya

Menelaah Makna Matematikal 1729
Jaya Suprana

Menelaah Makna Matematikal 1..

01 Desember 2020 09:35
Angkamologi Sepuluh
Jaya Suprana

Angkamologi Sepuluh

30 November 2020 08:23
Epistemologika Bingungologi
Jaya Suprana

Epistemologika Bingungologi

29 November 2020 07:05
Riwayat
Jaya Suprana

Riwayat Happy Birthday To Yo..

28 November 2020 09:59
The Old Man And The Sea
Jaya Suprana

The Old Man And The Sea

27 November 2020 09:16
Ekonomi Kreatif Baliho Dan Papan Bunga
Jaya Suprana

Ekonomi Kreatif Baliho Dan P..

25 November 2020 20:23
Angkamologi Nol
Jaya Suprana

Angkamologi Nol

24 November 2020 08:47
Andaikatamologi Quantum Computing
Jaya Suprana

Andaikatamologi Quantum Comp..

23 November 2020 10:26