Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapolda Jatim Tegas Larang Anggotanya Terlibat Politik Praktis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 09 November 2020, 19:19 WIB
Kapolda Jatim Tegas Larang Anggotanya Terlibat Politik Praktis
Kapolda Jatim saat melakukan kunjungan kerja ke Lamongan/RMOLJatim
rmol news logo Seluruh anggota Polri dilarang terlibat politik praktis dalam Pilkada Serentak. Netralitas Polri tetap harus dijaga.

Hal itu tegas disampaikan Kapolda Jawa Timur, Irjen Mohammad Fadil Imran, saat melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Polres Lamongan, Jawa Timur.

"Jelang Pilkada, seluruh anggota harus siap menjaga keamanan bersama. Dan jangan sampai saat Pilkada Serentak anggota menjadi bagian politik praktis. Kita harus jaga betul netralitas TNI/Polri," ucap M. Fadil Imran dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Senin (9/11).

Selain melihat kesiapan anggota secara langsung, Kapolda Jatim juga melakukan video conference bersama dengan jajaran anggota Babinkantibmas/Babinsa seluruh Polres Jajaran.

Pada kesempatan yang sama, Pangdam V Brawijaya Mayjen Suharyanto mengatakan, dirinya juga menekankan kepada anggota TNI untuk menjaga netralitas saat Pilkada berlangsung.

"Saya minta kepada seluruh jajaran baik di Kodim maupun Koramil, untuk menjaga netralitas saat Pilkada. Jangan sampai anggota ikut menjadi bagian dari kontestasi politik Pilkada Serentak yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020," ucap Pangdam V Brawijaya.

Dalam kunker kali ini, Kapolda didampingi Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, Pangkoarmada II Laksda ING Sudihartawan, serta para Kapolsek dan Koramil se-Kabupaten Lamongan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA