Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bukan Cek Surat Kendaraan, Polwan Korlantas Bagikan Sembako Dalam Operasi Zebra 2020

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 30 Oktober 2020, 15:12 WIB
Bukan Cek Surat Kendaraan, Polwan Korlantas Bagikan Sembako Dalam Operasi Zebra 2020
Polwan Korlantas Polri bagikan sembako dalam Operasi Zebra 2020/Net
rmol news logo Cara unik dan tidak biasa dilakukan oleh anggota polisi dalam melaksanakan Operasi Zebra 2020.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Operasi Zebra yang biasanya dilakukan dengan pemeriksaan surat kelengkapan berkendara, kali ini Polwan Korlantas Polri melaksanakan Operasi Zebra 2020 dengan kegiatan sosial pemberian sembako kepada awak supir truk.

Kegiatan dilaksanakan di rest area KM 19 tol Cikampek, Jawa Barat dan dipimpin AKP Eny.

Dia mengatakan, bahwa dengan kegiatan bakti sosial ini juga salah satu bentuk edukasi langsung kepada masyarakat untuk membangun kesadaran dengan selalu menjaga ketertiban di jalan.

Selain itu, sambungnya, Polwan Korlantas Polri juga membagikan 200 paket sembako dan masker kepada awak supir truk, petugas kebersihan dan petugas keamanan di rest area KM 19, sekaligus mengingatkan untuk terus menerapkan 3M, yakni menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

"Kami juga melakukan sosialisasi protokol kesehatan. Dengan harapan ketika mereka beristirahat di rest area tidak bergerombol dan selalu menggunakan masker dimana pun berada. Dan mari bersama sama kita mengurangi penyebaran Covid-19 ini," ujar AKP Eny, Jumat (30/10).

Kegiatan bakti sosial ini juga rangkaian dari peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara.

Dikatakan AKP Eny, Korlantas sebelumnya juga sudah melakukan bakti sosial kepada awak supir bus, pengemudi ojek, bajaj, becak dan angkutan umum di beberapa wilayah pada perayaan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65 pada beberapa waktu lalu.

Siti, salah satu petugas kebersihan yang menerima bantuan sembako dari Korlantas merasa sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan.

"Saya ucapkan terimakasih kepada ibu Polwan atas perhatiannya. Semoga seluruh anggota Polri diberikan kesuksesan," ucap Siti. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA