Kepolisian Negara Republik Indonesia
HEAD POLRI

HUT Ke-69, Humas Polri Dorong Pemantapan Manajemen Media Dalam Mewujudkan Kamtibmas Kondusif

Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono/Ist

Divisi Humas Polri terus berbenah. Humas Polri tak lagi hanya sekedar melakukan kegiatan publik relation atau Purel tapi jauh dari pada itu bagaimana menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang handal seiring perkembangan teknologi.

Di samping itu, bagaimana mengelola media sosial dan media mainstreem sehingga dapat mewujudkan Kamtibmas kondusif dan masyarakat semakin produktif.

Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono menjelaskan, di era sekarang ini, Humas Polri harus bisa menghadapi revolusi industri 4.0. Mulai SDM, sarana dan prasarana. Hal ini sesuai dengan 7 program prioritas Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis yakni pemantapan media.

“Sebagai garda terdepan dalam penyampaian informasi, kami terus berbenah, menyiapkan SDM yang handal termasuk sarana dan prasana," kata Argo dalam keterangan HUT Humas Polri ke-69, Jumat (30/10).

Humas Polri, sambung Argo juga dituntut cepat dalam memberikan informasi yang akurat, terpecaya dan transparan kepada masyarakat.

“Tantangan Humas sekarang berat sekali. Kita lambat sedikit saja bisa jadi masalah dan data tidak akurat juga bisa jadi masalah," ungkap jenderal bintang dua itu.

Argo menambahkan, di era digitalisasi ini, Humas Polri terus bekerja keras memberikan edukasi kepada masyarakat dengan meluruskan setiap informasi berkembang di sosial media yang menyesatkan alias hoaks.

Hal ini dilakukan agar situasi keamanan masyarakat terpelihara dengan baik dan kondusif.

"Humas Polri berkomitmen kuat kepada masyarakat untuk mendapatkan informasi yang benar, sehingga kamtibmas kondusif dan masyarakat semakin produktif," tegas mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini.

Rencananya, perayaan puncak HUT Humas Polri ini akan digelar secara virtual dan diikuti oleh seluruh Kabid Humas di seluruh Polda  jajaran pada Senin 2 November 2020
EDITOR: IDHAM ANHARI

Artikel Lainnya

Kepolisian Negara Republik Indonesia