Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Siap Amankan Arus Libur Panjang, Kakorlantas: Liburan Di Rumah Lebih Baik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 27 Oktober 2020, 20:51 WIB
Siap Amankan Arus Libur Panjang, Kakorlantas: Liburan Di Rumah Lebih Baik
Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono/Net
rmol news logo Korlantas Mabes Polri melakukan patroli pengamanan lalu lintas dalam rangka mengantisipasi arus mudik-balik pada momentum libur panjang Maulid Nabi Muhammad SAW dan cuti bersama 28 Oktober hingga 1 November 2020.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Tiba di pos pengamanan libur panjang tepatnya pada Gerbang Tol Brexit Brebes Timur, Jawa Tengah, Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono, disambut tim pengamat wilayah (Pamatwil) Korlantas Polri.

"Polda Jawa Tengah dalam rangka mengantisipasi long weekend ini sudah dipersiapkan dengan baik. Tactical floor game pun sudah digelar oleh jajaran Polres. Para Kasatlantas sudah memploting dan menguasai titik kerawanan," ujar Irjen Istiono.

Istiono, pantauan jalur dari Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah bahwa semua anggota secara totalitas telah tergelar dengan siap baik dijalur utama tol maupun arteri.

Sambungnya, dia memprediksi puncak arus mudik libur panjang secara umum terjadi hari ini hingga malam nanti.

Namun, hal tersebut sudah dapat di antisipasi. Begitupun dengan arus balik yang diprediksi terjadi pada tanggal 31 Oktober nanti. Selain itu pengamanan daerah wisata juga menjadi perhatian khusus.

Pada kesempatannya, Istiono juga menyampaikan bahwa pengamanan arus libur panjang ini bersamaan dengan kegiatan OPS Zebra. Di mana operasi zebra 2020 kali ini digelar secara simpatik, persuasif, dan humanis.

"Libur ini pesannya adalah libur sehat, libur tertib, liburan di rumah saja itu lebih baik. Hindari tempat kerumunan supaya tidak menjadi cluster baru dan mencegah penyebaran Covid-19," pesannya.

Sebelum melakukan patroli melalui jalur darat, Kakorlantas sempat mendampingi Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy bersama Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto, melakukan patroli pengamanan menyusuri ruas jalan tol dan arteri Jakarta-Merak-Jawa Tengah, melalui udara dengan helikopter.

Direncanakan, Kakorlantas akan melanjutkan patroli pengamanan arus mudik-balik libur panjang hingga wilayah Jawa Timur. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA