Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polda Banten Pastikan Perketat Protokol Kesehatan Saat Libur Panjang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 26 Oktober 2020, 11:52 WIB
Polda Banten Pastikan Perketat Protokol Kesehatan Saat Libur Panjang
Kapolda Banten Irjen Fiandar/Ist
rmol news logo Polda Banten memastikan perketat pengawasan penerapan protokol kesehatan terkait pencegahan penularan Covid-19 saat libur panjang Mulai Tanggal 28 Oktober hingga 1 November 2020.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kapolda Banten Irjen Fiandar mengungkapkan, bahwa kebijakan itu sesuai arahan Kapolri Jenderal Idham Azis dalam mencegah penyebaran virus corona di saat musim liburan, yang di sampaikan oleh wakapolri melalui video conference.

“Agar tetap sehat dan aman, pilihan terbaik masyarakat untuk berada di rumah saja (stay at home) dan selalu menggunakan masker dimana saja,” kata Fiandar, Senin (26/10).

Dalam hal ini, Polri menggandeng TNI, Sargas Gugus Tugas Covid, Pemda dan seluruh lapisan elemen masyarakat lainnya, agar ikut serta aktif dalam mengawasi penerapan protokol kesehatan.

Adapun, lokasi patroli akan dilaksanakan di beberapa tempat yang berpotensi muncul kerumunan massa, misalnya, tempat wisata pantai anyer, Pantai Carita, pasar, rest area, stasiun kereta api, wisata pemandian di kecamatan kecamatan lain, Pelabuhan merak, Mesjid Agung di Banten lama dan terminal.

Selain itu, Polda Banten juga akan menggelar Operasi Zebra yang dilaksanakan selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 26 Oktober hingga 8 November 2020, hal ini di lakukan untuk menjamin keselamatan berlalu lintas masyarakat.

“Dalam operasi ini Polri akan menindak pelanggaran yang dapat berpotensi mengakibatkan kecelakaan lalu lantas, Seperti pelanggaran stop line, tidak menggunakan helm bagi pengguna sepeda motor, melawan arus dan menerobos lampu merah, tidak membawa sim dan Stnk, berboncengan tiga,” ungkap Fiandar.

Namun operasi Zebra ini lebih banyak mengedepankan pola preventif dengan memperbanyak sosialisasi, edukasi terutama terkait protokol kesehatan. Untuk menjamin kenyamanan berkendara di saat cuti dan libur panjang kali ini.

Polda Banten mengimbau kepada masyarakat agar tetap patuhi protokol kesehatan, pada saat libur panjang. Selalu pakai masker dimana saja, jaga jarak dan selalu cuci tangan dengan sabun atau bawa Handsanitizer.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi, menambahkan bahwa dalam kegiatan pengamanan libur panjang, Polda Banten menyiagakan Ratusan Personil, dari Lalu Lintas, Sabhara, Dit Polairud, Sat Brimob, Dit Binmas, Reserse, Bid Humas. Selain itu juga kita libatkan satuan TNI, Dinas Perhubungan, ASDP, Pengelola Jalan TOL, PJR Korlantas Polri, BMKG, BPBD Provinsi Banten dan Kabupaten/kota, Dinas PU, Dinas Kesehatan, serta organisasi kepemudaan masyarakat.

Semua Kekuatan Personil ini, di siagakan di beberapa lokasi pengamanan dalam Rangka memberikan pelayanan, kenyamanan dan jaminan keamanan rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA