Semoga Cepat Sembuh, Pak Trump!

Donald Trump/Net

DONALD Trump terpaksa harus merelakan dirinya diusung masuk ke Walter Reed Hospital untuk perawatan intensif akibat diagnosa terpapar Covid-19.

Tidak Suka

Meski secara pribadi belum pernah berjumpa dan belum pernah merasa dirugikan secara langsung oleh Donald Trump, terus terang saya tidak suka kebijakan sang Presiden ke 45 Amerika Serikat itu.

Terutama politik luar negeri yang membahayakan perdamaian dunia serta politik anti imigran masih diperparah Islamofobia plus rasisme gaya Supremasi Kulit Putih akibat Trump tidak mau belajar dari sejarah Amerika Serikat didirikan oleh kaum imigran dari Eropa akibat intoleransi agama di Eropa namun malah menggusur serta membantai kaum pribumi yang sudah jauh terlebih dahulu bermukim di persada Amerika.

Sebelum bergabung dengan para netizen dan buzzer serta influenzer pembenci Donald Trump untuk mensyukuri Donald Trump terpapar Corona, saya teringat kepada almarhumah Ibunda saya yang mengajarkan saya untuk jangan berbuat buruk bahkan berpikir buruk pun jangan terhadap orang lain karena belum tentu diri saya lebih baik ketimbang orang lain.

Dari almarhum Ayahnda saya mewarisi falsafah keluarga Suprana yaitu Ojo Dumeh maka saya senantiasa berupaya untuk tidak adigang adigung terkebur merasa diri lebih baik dari siapa pun juga.

Takut Kualat

Warisan ajaran Ibunda dan Ayahnda saya membuat saya takut kualat apabila tega mensyukuri apalagi menghujat orang lain yang sedang menderita sebab penderitaan yang sama bisa setiap saat juga menimpa diri saya sendiri yang juga sama sekali tidak sempurna ini.

Meski dengan resiko dianggap sebagai pengkhianat oleh para sesama pembenci Donald Trump namun saya memilih sikap untuk tidak mensyukuri apalagi menghujat Donald Trump yang sedang menderita terpapar Corona atas kesadaran bahwa diri saya sendiri bukan orang baik-baik amat serta setiap saat juga bisa terpapar Corona.

Mohon dimaafkan bahwa saya berdoa agar Donald Trump segera sembuh dari keterpaparan Corona dan insyaAllah setelah sembuh presiden Amerika Serikat ini berkenan mawas diri lalu memperbaiki kebijakan-kebijakannya yang tidak baik demi mengurangi penderitaan bukan saja warga Amerika Serikat namun segenap umat manusia di planet bumi nan gemah ripah loh jinawi, tata tentram kerta rahardja. Amin.

Penulis adalah pendiri Sanggar Pembelajaran Kemanusiaan.

Kolom Komentar


Video

Wanita Terbakar Dalam Mobil di Sukoharjo, Diduga Korban Pembunuhan

Rabu, 21 Oktober 2020
Video

DENDI RAMADHONA DAN PESAWARAN

Rabu, 21 Oktober 2020
Video

Diduga Melanggar, Bawaslu Panggil Calon Bupati Semarang

Kamis, 22 Oktober 2020

Artikel Lainnya

Angkamologi Delapan
Jaya Suprana

Angkamologi Delapan

27 Oktober 2020 07:24
Kira-Kira-Yak-E-Ndak-Tentu
Jaya Suprana

Kira-Kira-Yak-E-Ndak-Tentu

26 Oktober 2020 08:34
Listrik Di Dalam Tubuh Kita
Jaya Suprana

Listrik Di Dalam Tubuh Kita

25 Oktober 2020 19:38
Upaya Memahami Makna Kuantum
Jaya Suprana

Upaya Memahami Makna Kuantum

24 Oktober 2020 08:47
World Traditional Medicine Day
Jaya Suprana

World Traditional Medicine D..

22 Oktober 2020 19:31
Memprihatini Perang
Jaya Suprana

Memprihatini Perang

21 Oktober 2020 07:17
Jangan Lecehkan Pinokio!
Jaya Suprana

Jangan Lecehkan Pinokio!

20 Oktober 2020 07:26
Angkamologi Tujuh
Jaya Suprana

Angkamologi Tujuh

18 Oktober 2020 16:41