Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

People Power Versus Corona

 OLEH: <a href='https://rmol.id/about/jaya-suprana-5'>JAYA SUPRANA</a>
OLEH: JAYA SUPRANA
  • Senin, 01 Juni 2020, 19:46 WIB
<i>People Power Versus Corona</i>
Jaya Suprana/Istimewa
PAGI hari, Sabtu 30 Mei 2020, laskar kemanusiaan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia bekerja sama dengan Rumah Solidaritas Kemanusiaan Warga Jakarta menyerahkan sumbangsih ratusan paket sembako kepada para warga Bantar Gebang, Kampung Sumur Klender, Jakarta Timur, komunitas warga bermukim di pemakaman Menteng Pulo Dalam, serta para rakyat tergusur Bukit Duri yang masih dalam masa pengungsian.

Mengharukan

Peristiwa bakti kemanusiaan tersebut sangat mengharukan serta membanggakan sanubari mereka yang masih memiliki nurani kemanusiaan. Mengharukan bahwa di tengah kemelut pageblug Corona, terbukti semangat kesetiakawan sosial, alih-alih menyurut justru makin menggelora dalam maju tak gentar membela kemanusiaan.

Masyarakat bukan menunggu apa yang dapat diberikan oleh negara kepada rakyat, namun justru secara langsung dan nyata  mempersembahkan apa yang dapat diberikan dari rakyat oleh rakyat kepada sesama rakyat. The Real People Power dedicated to Humanity!

Membanggakan

Membanggakan karena kerja sama antara Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia dengan Rumah Solidaritas Kemanusiaan Warga Jakarta merupakan bukti tak terbantahkan bahwa para lembaga swadaya masyarakat yang kerap berbakti secara terpisah-pisah serta tercerai-berai, ternyata akibat pageblug Corona justru menembus segenap batasan SARA demi bersatu padu, bergotong-royong menjalin kesatuan dan persatuan daya mempersembahkan kasih sayang kepada sesama manusia yang membutuhkan bantuan kemanusiaan.

Bercerai kita runtuh, bersatu kita teguh! Insya Allah, mereka yang terbiasa dengan pandangan negatif terhadap LSM dapat tersadarkan bahwa pada hakikatnya para Lembaga Swadaya Masyarakat justru merupakan bagian melekat, maka tak terpisahkan dari masyarakat yang senantiasa bahkan niscaya siap berperan serta dalam derap langkah pembangunan bangsa, negara dan rakyat Indonesia menempuh perjalanan panjang menuju cita-cita terluhur bangsa Indonesia, yaitu masyarakat adil dan makmur yang hidup sejahtera di negeri gemah ripah loh jinawi, tata tenteram kerta rahardja. MERDEKA! rmol news logo article

Penulis adalah pendiri Sanggar Pembelajaran Kemanusiaan

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA