Tunda Konser Gegara Corona

Pianis remaja kebanggaan Indonesia, Michael Anthony Kwok/Net

NASKAH ini saya tulis pada hari Minggu tanggal 31 Mei 2020.

Semula direncanakan bahwa pada hari tanggal 31 Mei 2020, pianis remaja kebanggaan Indonesia, Michael Anthony Kwok mempergelar Konserto Piano nomor 1 mahakarya Peter Ilyich Tchaikowski diiringi Orkes Simfoni Tchaikowski Conservatory di Great Hall Konservatorium Tchaikowski di Moskow dalam rangka mendirgahayu 70 tahun Persahabatan Rusia-Indonesia.

Tunda

Sebenarnya, segala sesuatu terkait dengan rencana pergelaran konser akbar Michael Anthony Kwok, yang telah menggetar panggung Sydney Opera House dengan rekor dunia MURI sebagai pianis remaja tunanetra-autis pertama mempergelar resital tunggal di panggung gedung kesenian bergengsi tersebut, telah dipersiapkan secara paripurna sejak tahun 2018 oleh KBRI Moscow bekerja sama dengan Tchaikowki Concervatory sebagai rekor dunia Tchaikowski Piano Concerto dipergelar oleh pianis remaja tunatetra-autis diiringi orkes simfoni Tchaikowski Conservatory di Great Hall Tchaikowski Concervatory di Moskow yang sebelumnya belum pernah terjadi di sepanjang sejarah dunia seni-musik di planet bumi ini.

Manusia punya usaha, namun Tuhan punya kuasa. Maka karena kehendak Tuhan memang baik Indonesia mau pun Rusia bahkan nyaris seluruh negeri di marcapada ini dilanda pageblug corona, maka terpaksa rencana pergelaran konser akbar Michael Anthony Kwok di Moscow sebagai peristiwa kebanggaan kebudayaan bagi bangsa Indonesia terpaksa ditunda sampai dengan waktu yang masih belum bisa ditentukan oleh manusia.

Doa


Prahara virus corona memang menyadarkan umat manusia, termasuk Michael Anthony Kwok dan saya bahwa yang berkuasa menentukan apa pun yang terjadi di alam semesta ini memang pada hakikatnya bukan manusia tetapi Yang Maha Kuasa.

Pada hakikatnya pageblug virus corona menyadarkan kita semua bahwa manusia apalagi saya adalah sekadar sesosok mahluk hidup yang sama sekali tidak berdaya mengubah, apalagi melawan Kehendak Yang Maha Kuasa.

Maka sebagai manusia yang telah disadarkan bahwa sebenarnya sama sekali tidak berdaya apa pun kecuali berdoa, dengan penuh kerendahan hati saya bersujud demi memanjatkan doa memohon perkenan Yang Maha Kasih melimpahkan anugrah Kekuatan Lahir Batin bagi Michael Anhony Kwok untuk sabar menunggu saat Yang Maha Kasih berkenan merestui Michael Anthony Kwok mempergelar Konserto Piano Tchaikowski diiringi orkes simfoni Tchaikowski di Great Hall Konservatorium Tchaikowski di Moskow.

Penulis adalah pendiri Jaya Suprana School of Performing Arts sebagai lembaga pembina Michael Anthony Kwok 

Kolom Komentar


Berikutnya

Purapuramologi

Video

Berstatus Tersangka, Jack Boyd Lapian Jalani Pemeriksaan Perdana Di Bareskrim

Jumat, 03 Juli 2020
Video

Agak Sulit ya Ternyata Bekerja Dengan Baik dan Benar

Minggu, 05 Juli 2020
Video

New Normal New Ideas

Minggu, 05 Juli 2020

Artikel Lainnya

Kelirumologi Columbus
Jaya Suprana

Kelirumologi Columbus

07 Juli 2020 14:26
Purapuramologi
Jaya Suprana

Purapuramologi

06 Juli 2020 20:22
Bingungologi Terminologi Musikologi
Jaya Suprana

Bingungologi Terminologi Mus..

05 Juli 2020 20:35
Tempat Akhir Menutup Mata
Jaya Suprana

Tempat Akhir Menutup Mata

04 Juli 2020 19:10
Kejujuran dan Kerendahan Hati
Jaya Suprana

Kejujuran dan Kerendahan Hat..

03 Juli 2020 09:00
Liverpool Berjaya Setelah 30 Tahun Gagal
Jaya Suprana

Liverpool Berjaya Setelah 30..

02 Juli 2020 21:30
Makna Masa Bodoh
Jaya Suprana

Makna Masa Bodoh

01 Juli 2020 21:51
Ikhtiar Pemulihan Ekonomi Nasional
Jaya Suprana

Ikhtiar Pemulihan Ekonomi Na..

01 Juli 2020 08:10