Nominasi 'The Best Hotels In The World'

Hotel Tugu Bali/Ist

KETIKA awan gelap sedang merundung blantika industri pariwisata sedemikian parah sehingga mematisurikan para hotel di segenap pelosok Planet Bumi termasuk persada Nusantara, mendadak bersinar secercah cahaya membawa berita membanggakan bahwa tiga hotel Indonesia dinominasikan untuk menerima anugrah penghargaan internasional “The Best Hotels in The World” oleh majalah pariwisata bergengsi “Conde Nast Traveler”.

The Best Hotels In The World

Tiga hotel yang tergabung di dalam manajemen Tugu Hotels di bawah pimpinan tokoh pengusaha pelestari kebudayaan Nusantara, Anhar Setjadibrata dinominasikan sebagai penerima anugrah “The Best Hotels in The World” dengan dua kriteria unggulan penilaian utama, yaitu melestarikan  peninggalan sejarah dan kebudayaan nenek moyang yang tidak ternilai harganya serta menjaga keaslian dan keindahan alam agar tetap lestari asri dan indah.

Absah

Saya yang beberapa kali sempat bermalam di Hotel Tugu benar-benar meyakini bahwa nominasi anugrah penghargaan “The Best Hotels in The World” adalah benar-benar absah. Ambiente suasana kebudayaan Nusantara memang nyata hadir menggetar sukma mereka yang sempat bermalam di Hotel Tugu di beberapa lokasi Nusantara masa kini.

Terutama mahakarya adiboga di Hotel Tugu Malang bagi saya adalah puncak kelezatan karena Nasi Goreng Oen di sana benar-benar tiada duanya di planet bumi ini berkat diolah oleh mantan master-chef rumah makan Oen nan legendaris itu. Koleksi mahakarya kebudayaan Nusantara yang hadir di Hotel Tugu juga tidak kalah menarik untuk disimak serta berani dibandingkan dengan koleksi museum mana pun juga di planet bumi ini.

Pada dasarnya Hotel Tugu merupakan perpaduan antara hotel dengan museum secara luar biasa asri memesona mereka yang cinta kebudayaan.   Maka silakan para sahabat pencinta peradaban dan kebudayaan Nusantara ikut memilih satu di antara tiga Hotel Tugu favorit kita masing-masing melalui link: www.cntraveler.com/rca/vote agar Hotel Tugu favorit kita menerima anugrah penghargaan dari Conde Nast Traveller yang jelas merupakan kebanggaan bagi bangsa Indonesia! MERDEKA!

Penulis adalah pembelajar peradaban Nusantara
EDITOR: DIKI TRIANTO

Kolom Komentar


Berikutnya

Budi Dan Amat

Video

Jasad ABK WNI Ditemukan di Frezeer Kapal China

Jumat, 10 Juli 2020
Video

Waspada!! Gunung Merapi Menggelembung

Sabtu, 11 Juli 2020

Artikel Lainnya

Kucuk Aya Sofia Camii
Jaya Suprana

Kucuk Aya Sofia Camii

14 Juli 2020 16:13
Budi Dan Amat
Jaya Suprana

Budi Dan Amat

13 Juli 2020 16:52
Amanat Penderitaan Dokter
Jaya Suprana

Amanat Penderitaan Dokter

12 Juli 2020 18:49
Kemustahilan Luar Kepala
Jaya Suprana

Kemustahilan Luar Kepala

11 Juli 2020 23:50
2020 Benar-benar Tahun Tikus
Jaya Suprana

2020 Benar-benar Tahun Tikus

10 Juli 2020 19:25
Desak Cabut Larangan Hiburan, Pekerja Seni Cirebon Bakal Gelar Aksi Hari Ini
Jaya Suprana

Desak Cabut Larangan Hiburan..

10 Juli 2020 08:56
Maju Tak Gentar Melawan Covid-19
Jaya Suprana

Maju Tak Gentar Melawan Covi..

10 Juli 2020 08:55
Mengoreksi Graha
Jaya Suprana

Mengoreksi Graha

09 Juli 2020 08:25