Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Para Pahlawan

 OLEH: <a href='https://rmol.id/about/jaya-suprana-5'>JAYA SUPRANA</a>
OLEH: JAYA SUPRANA
  • Sabtu, 11 April 2020, 07:35 WIB
Para Pahlawan
Jaya Suprana/Net
KITA sepakat bahwa para dokter, perawat dan petugas medis yang bertugas di gugus paling depan dalam pertempuran melawan angkara murka pageblug virus corona alias Covid-19 ganas membinasakan manusia adalah para pahlawan kesehatan sejati.

Kemanusiaan

Masih banyak para pahlawan lain-lainnya semisal para polisi dan TNI yang terpaksa tidak bisa melakukan social distancing akibat ditugaskan terjun ke lapangan untuk justru mendekati masyarakat.

Juga para pengemudi ojek dan taksi serta petugas pengumpul sampah dan petugas kebersihan kota yang tetap harus bekerja di luar rumah sementara masyarakat berada di dalam rumah masing-masing agar tidak terpapar corona.

Masih ada lagi para beliau yang layak disebut sebagai para pahlawan karena mempertaruhkan jiwa raga dalam mengemban tugas.

Para beliau adalah para abdi negara yang ditugaskan oleh Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia di negara-negara yang sedang dirundung wabah penyakit saluran pernafasan Covid-19.

KBRI

Para Duta Besar RI dan keluarga beserta para kerabat kerja KBRI yang bertugas mewakili Republik Indonesia di negara-negara zona merah corona adalah para
Pahlawan Tanpa Tanda Jasa.

Para beliau siap berkorban jiwa dan raga dalam bertugas melindungi keselamatan para warga negara Indonesia yang sedang  berada di mancanegara.

Bertugas di mana Covid-19 sedang merajelala berarti frontal menghadapi resiko tertular penyakit menular yang ganas mematikan
manusia!

Para Dubes dan keluarga beserta segenap kerabat kerja KBRI berada langsung di episentrum pertempuran melawan virus corona, semisal Beijing, Milan, New York, Washington, Madrid, London et cetera.

Covid-19 tidak pandang bulu maka tidak menyimak paspor para calon korban. Para virus tidak peduli apa yang disebut sebagai kekebalan diplomatik.

Doa

Sebagai warga Indonesia, saya wajib memanjatkan doa memohon Yang Maha Kasih berkenan memberikan anugrah kekuatan dan keselamatan lahir dan batin kepada segenap anggota keluarga besar Kemenlu RI yang sedang memikul beban tugas berat namun mulia di medan pertempuran umat manusia  melawan angkara murka pageblug corona. Aamin. rmol news logo article

Penulis adalah warga Indonesia berterima kasih atas perjuangan penuh pengorbanan para Dubes RI dan para kerabat kerja KBRI dalam tugas melindungi keselamatan para warga Indonesia di mancanegara.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA