Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Solidaritas Antar Bangsa

 OLEH: <a href='https://rmol.id/about/jaya-suprana-5'>JAYA SUPRANA</a>
OLEH: JAYA SUPRANA
  • Kamis, 26 Maret 2020, 19:56 WIB
Solidaritas Antar Bangsa
Presiden RI Joko Widodo dan Presiden China Xi Jinping/Istimewa
TERBERITAKAN, Duta Besar Republik Rakyat China untuk Indonesia, Xiao Qian menyatakan bahwa solidaritas antarbangsa merupakan kunci untuk membuka gerbang perlawanan terhadap virus corona. Maka RRC siap memberikan bantuan tenaga serta peralatan medis kepada Indonesia untuk melawan wabah Corona.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Solidaritas

20 Februari 2020, para menteri luar negeri dari China dan anggota ASEAN telah bertemu di Vientiane, Laos, untuk membahas prahara Covid-19. Para Menlu menyepakati penguatan kerja sama regional sekaligus menampilkan tradisi luhur saling membantu dan bekerja sama menghadapi masalah pencegahan dan pengendalian wabah penyakit menular.

Selain itu, tambahnya, pesatnya penyebaran virus Covid-19 merupakan tantangan sangat besar. Tantang dalam menghadapi pandemik merupakan tantangan bersama.  Ia mengaku China bersedia bekerja sama dan membantu Indonesia dalam penanganan virus Corona.

Lebih lanjut Xiao Qian menyatakan bahwa epidemi Covid-10 telah membuktikan bahwa takdir semua negara dunia adalah saling terkait. Masyarakat adalah komunitas dengan masa depan bersama yang tidak bisa terlepas satu sama lain. Dubes RRC menegaskan bahwa hanya dengan semangat solidaritas antar bangsa, dunia bisa memenangi pertempuran melawan prahara Corona sesegera mungkin.

Terima Kasih

Sebagai warga Indonesia, saya sangat berterima kasih atas uluran tangan pemerintah Republik Rakyat China melalui Dubes RRC di Jakarta tulus nenawarkan solidaritas kemanusiaan kepada negara, bangsa dan rakyat Indonesia dalam menghadapi angkara murka virus Corona.

Penawaran bantuan tenaga medis, obat serta peralatan medis RRC kepada Indonesia membuktikan bahwa bangsa China menjunjung tinggi solidaritas antarbangsa di planet bumi masa kini.

Xie Xie!

Saya makin berterima kasih, apabila pemerintah serta para pekerja RRC juga berkenan menjalin solidaritas dengan kaum pekerja Indonesia. Insya Allah, sebagai ungkapan nyata semangat solidaritas terhadap kaum pekerja Indonesia, maka pemerintah RRC berkenan menghentikan pengiriman tenaga kerja RRC ke Indonesia selama para pekerja Indonesia masih sulit memperoleh lapangan kerja di dalam negeri Indonesia sendiri.

Atas perkenan pemerintah RRC mengejawantahkan solidaritas kepada para pekerja Indonesia, dari lubuk sanubari terdalam, saya mengucapkan terima kasih tak terhingga! Xie Xie! rmol news logo article

Penulis adalah warga Indonesia pendiri Sanggar Pembelajaran Kemanusiaan prihatin atas nasib para pekerja Indonesia tidak memperoleh lapangan kerja di negeri sendiri

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA