Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hidup Ini Adalah Kesempatan

 OLEH: <a href='https://rmol.id/about/jaya-suprana-5'>JAYA SUPRANA</a>
OLEH: JAYA SUPRANA
  • Selasa, 24 Maret 2020, 20:18 WIB
Hidup Ini Adalah Kesempatan
Foto: Istimewa
REKAN pendukung perjuangan gagal saya membela rakyat tergusur, Yunglitar Puwito berbaik hati berbagi sebuah rekaman video mengharukan tentang para dokter muda TNI Angkatan Darat yang sebelum menunaikan tugas kemanusiaan di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta sempat merdu berpadu-suara diiringi petikan sebuah gitar menyenandungkan lagu indah gubahan Marsel Tumbelaka dengan syair lagu sebagai berikut :
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hidup Ini Harus Jadi Berkat

Jangan sia-siakan waktu yang Tuhan beri / Hidup ini harus jadi berkat / Oh Tuhan pakailah hidupku/ Selagi aku masih kuat / Bila saatnya nanti / Ku tak berdaya lagi / Hidup ini sudah jadi berkat/ Hidup ini adalah kesempatan / Hidup ini untuk melayani Tuhan/ Jangan sia-siakan waktu yang Tuhan beri / Hidup ini harus jadi berkat/ Oh Tuhan pakailah hidupku/ Selagi aku masih kuat/ Bila saatnya nanti / Ku tak berdaya lagi/ Hidup ini sudah jadi berkat / Oh Tuhan pakailah hidupku/ Selagi aku masih kuat/ Bila saatnya nanti / Ku tak berdaya lagi / Hidup ini sudah jadi berkat/ Oh Tuhan pakailah hidupku/ Selagi aku masih kuat/ Bila saatnya nanti/ Ku tak berdaya lagi/ Hidup ini sudah jadi berkat/ Bila saatnya nanti/ Ku tak berdaya lagi/ Hidup ini sudah jadi berkat.

Pahlawan Kesehatan

Sebenarnya saya sudah kerap mendengar lagu itu didendangkan berbagai penyanyi mau pun paduan suara. Namun suasana perasaan menjadi beda pada saat mendengar lagu itu dinyanyikan oleh para dokter muda TNI AD di balairung Wisma Atlet Kemayoran sebagai gugus-terdepan medan pertempuran melawan angkara murka virus Corona.

Badai gejolak perasaan menerpa lubuk sanubari sehingga menyumbat tenggorok serta meneteskan air mata ketika saya mendengar para putri-putra terbaik Nusantara berpadu-suara mengalunkan lagu Hidup Ini Adalah Kesempatan sebelum terjun ke medan pertempuran melawan virus Corona dengan mempertaruhkan nyawa masing-masing.

Para beliau adalah sejatinya para Pahlawan Kesehatan yang telah benar-benar tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk tanpa pamrih mengabdikan diri bagi kemanusiaan. Semoga Allah Yang Maha Kasih senantiasa melimpahkan Berkah Kekuatan Lahir-Batin bagi para Pahlawan Kesehatan dalam ikhtiar mereka mempersembahkan Mahakarya Kemanusiaan. AMIN. rmol news logo article

Penulis adalah pendiri Sanggar Pembelajaran Kemanusiaan

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA