Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Politik Kemanusiaan

 OLEH: <a href='https://rmol.id/about/jaya-suprana-5'>JAYA SUPRANA</a>
OLEH: JAYA SUPRANA
  • Minggu, 15 Maret 2020, 23:07 WIB
Politik Kemanusiaan
Jaya Suprana/Istimewa
PARA politisi sibuk mempolitisir wabah virus Corona untuk sengit menyerang pihak lawan politik demi merebut kekuasaan atau gigih membela diri demi mempertahankan kekuasaan.

Di sisi lain, Palang Merah China dan Palang Merah Italia membuktikan bahwa tidak semua politik beraroma busuk seperti politik kekuasaan. Palang Merah China dan Palang Merah Italia membuktikan bahwa masih ada politik beraroma harum yang benar-benar bermanfaat bagi umat manusia yaitu Politik Kemanusiaan.

Red Cross

Untuk kesekian kalinya lembaga kemanusiaan global, Red Cross International membuktikan bahwa politik kemanusiaan siap dipersembahkan sebagai mahkota peradaban umat manusia di planet bumi.

Setelah mengetahui bahwa rakyat Italia sedang menderita dicengkeram angkara murka virus Corona, meski China sendiri sedang bertempur melawan virus Corona, Palang Merah China menugaskan laskar kemanusiaan yang terdiri para expert dan ilmuwan penanggulangan penyakit saluran pernafasan berserta berton-ton peralatan dengan sebuah pesawat terbang khusus terbang ke Italia demi mengemban tugas kemanusiaan menolong para korban musibah virus Corona yang sedang merajalela di bumi Italia.

Laskar Kemanusiaan

Pada hari Kamis 13 Maret 2020 pesawat terbang kemanusiaan terbang dari Beijing langsung ke Roma untuk membantu pemerintah Italia menangani lebih dari 15.000 kasus dengan lebih dari seribu orang korban nyawa sebagai yang terbanyak di luar China sendiri. Presiden Palang Merah Italia menyatakan bahwa para spesialis medik dari China sejak hari pertama langsung berada di gugus terdepan episentrum virus Corona di bumi Italia.

Laskar Kemanusiaan China terdiri dari wakil presiden Palang Merah China dan seorang tokoh ilmuwan terkemuka dalam bidang cardio-pulmonary intensive care bersama para dokter dan perawat yang telahberpengalaman menangani wabah Corona di China. Suplai peralatan medis termasuk ventilator, respritor berserta segenap perlengkapannya, mesin elektro kardiografi dan puluhan ribu masker.

Politik Kemanusiaan

Dalam pembicaraan lewat telepon dengan Menteri Luar Negeri Italia, Luigi Di Maio, Menteri Luar Negeri China, Wang Yi menyatakan dukungan penuh Beijing terhadap Roma dalam perang melawan wabah Corona. Di China sendiri telah lebih dari 80.000 warga terserang virus Corona yang telah menelan korban nyawa lebih dari 3000 warga China.

Italia merupakan negara dengan jumlah korban ke dua terbanyak setelah China dan telah memaklumatkan lockdown secara nasional demi melawan wabah Corona yang telah dideklarasikan oleh WHO sebagai pandemik global. Apa yang dipersembahkan oleh rakyat China kepada rakyat Italia merupakan bukti tak terbantahkan bahwa politik yang paling nyata bermanfaat bagi umat manusia adalah politik kemanusiaan. rmol news logo article

Penulis adalah pendiri Sanggar Pembelajaran Kemanusiaan

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA