Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Peringati Hardiknas, Kemendikbud Serahkan Arsip Bersejarah Kepada ANRI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Kamis, 02 Mei 2019, 11:54 WIB
Peringati Hardiknas, Kemendikbud Serahkan Arsip Bersejarah Kepada ANRI
Penyerahan arsip bersejarah/Ist
rmol news logo Melengkapi rangkaian perayaan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan arsip statis bidang pendidikan dan kebudayaan kepada Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Arsip bersejarah ini  diserahkan langsung oleh Sekretaris Jenderal Kemendikbud Didik Suhardi kepada Sestama ANRI yang mewakili Kepala ANRI, di Jakarta, Kamis (2/5).

“Arsip bersejarah bidang pendidikan dan kebudayaan yang diserahkan ke ANRI tahun 2019 ini berjumlah sebanyak 376 berkas,” terang Didik, kepada redaksi, Kamis (2/5).

Ia mengatakan, penyerahan arsip ini merupakan amanah dari UU No 43 tahun 2009 tentang Kearsipan. Langkah ini merupakan upaya untuk menyelamatkan dan melestarikan Arsip bidang pendidikan dan kebudayaan yang bernilai guna pertanggungjawaban nasional bagi kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

Lebih jauh Didik menerangkan, Kemendikbud berkomitmen melakukan penyerahan arsip statisnya secara berkala dan terjadwal bersamaan dengan perayaan Hardiknas tiap tahunnya.

Atas dasar komitmen tersebut ANRI selaku pembina kearsipan nasional memberikan sertifikat penghargaan kepada Kemendikbud. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA